Home Kebencanaan Pengajian Haul Mbah Demang Sali Mendadak Ambyar, Kok Bisa!

Pengajian Haul Mbah Demang Sali Mendadak Ambyar, Kok Bisa!

Pati, Gatra.com- Sebuah pengajian umum di Desa Tunggulsari, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendadak bubar di tengah jalannya acara. Pasalnya, angin kencang tiba-tiba menghempaskan dan merobohkan tenda acara yang mengakibatkan korban luka, Sabtu (19/3).

Kapolsek Tayu, Iptu Aris Pristianto mengatakan, ada satu orang peserta pengajian yang mengalami luka dan harus di bawa ke rumah sakit karena musibah tersebut.

"Korban namanya Mursini. Ia mengalami luka akibat tertimpa tenda. Sudah dibawa ke rumah sakit KSH Tahu, saat ini telah diperkenankan pulang, hanya luka-luka ringan saja," ujarnya melalui pesan singkat.

Angin kencang terjadi pada jam 13.00 WIB. Saat itu di lokasi tengah digelar kegiatan pengajian umum dalam rangka Haul Mbah Demang Sali yang tak lain adalah sesepuh desa.

"Pada pertengahan acara tiba-tiba terjadi angin kencang, sehingga mengangkat dan merobohkan tenda atau tratag. Selanjutnya acara di hentikan," ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan pengajian umum tersebut, sebelumnya tidak ada pemberitahuan secara tertulis kepada aparat berwenang, tetapi hanya pemberitahuan via telepon saja.

1092