Home Kebencanaan Tim SAR Berhasil Temukan Jenazah Pemancing di Breakwater Jetis Cilacap

Tim SAR Berhasil Temukan Jenazah Pemancing di Breakwater Jetis Cilacap

Banyumas, Gatra.com – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan pemancing asal Kebumen, Agus Prianto (22), yang hilang tenggelam terseret arus di Breakwater Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada hari kedua pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya melalui Koordinator Lapangan Basarnas Fajar Wajdi mengatakan, korban ditemukan 20 meter ke arah hilir dari titik kejadian.

Korban ditemukan oleh tim SAR saat melakukan penyisiran. Jenazah korban ditemukan mengapung dan langsung dievakuasi.

“Korban langsung kita bawa ke Puskesmas Demangsari, Kabupaten Kebumen untuk penanganan lebih lanjut,” kata Fajar dalam keterangannya, Jumat (14/5).

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka di RT 01 RW 01 Dukuh Luwung, Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele , Kabupaten Kebumen.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemancing asal Kebumen, Jawa Tengah dilaporkan tenggelam terseret ombak di Breakwater Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (12/5).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, korban sedang memancing di tepi Breakwater Jetis. Tiba-tiba korban terpeleset dan akhirnya hanyut tenggelam.

Mengetahui ada pemancing tenggelam terseret arus, warga sempat mengejar korban. Tim SAR Jetis juga sempat melakukan upaya penyelamatan. Namun, upaya ini tak membuahkan hasil.

Lokasi kejadian diketahui dekat dengan muara tepatnya di Perbatasan Pantai Logending, Kabupaten Kebumen dan Pantai Jetis, Kabupaten Cilacap.

“Sebelumnya, Tim SAR Jetis sempat mengejar korban setelah mengetahui korban terbawa tenggelam, namun korban tidak berhasil kita temukan dan langsung terbawa arus ke muara,” kata Nyoman.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada instansi terkait dan tim SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian. Basarnas sendiri memberangkatkan satu regu SAR dengan peralatan lengkap ke lokasi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS