Home Ekonomi Daftar Pembeli Bus LIstrik Moeldoko

Daftar Pembeli Bus LIstrik Moeldoko

Jakarta, Gatra.com - PT Mobil Anak Bangsa (PT MAB) berhasil mengamankan kontrak pemebelian senilai RP 41,1 miliar. Perjanjian jual beli ditandatangani hari ini, Selasa (26/7/2022) di Jakarta disaksikan langsung Moeldoko sebagai founder MAB.

Seremoni penandatangan Konfirmasi Pembelian Bus Listrik merek MAB dilaksanakan di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS)2022 di JIExpo, Kemayoran Jakarta. Berikut pembeli bus listrik buatan Jawa Tengah ini..

Pembeli tipe jumlah
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP)  Bus listrik 12 meter 4
PT Chandra Asri Petrochemicals (CAP)  Bus listrik 12 meter 2
PT Kaltim Parna Industri (KPI)  Bus listrik 8 meter 2
Pemerintah Kota Semarang (Pemkot Semarang)   Bus listrik 12 meter 1

Untuk yang 12 meter ukuran kapasitas baterainya sama, yakni 315,85 kWh. Sementara untuk yang 8 meter hanya 127, 74 kWh.

“Pembelian produk Bus Listrik MAB hasil karya Bangsa Indonesia oleh beberapa perusahaan ini merupakan kepercayaan dari beberapa perusahaan di Indonesia kepada hasil karya Bangsa sendiri. Bagi MAB, kami akan terus berkomitmen mengembangkan produk-produk kendaraan listrik termasuk menghasilkan produk kendaraan listrik yang berkualitas untuk Indonesia yang semakin ramah lingkungan” kata Kelik Irwantono, Direktur Utama MAB pada acara penandatanganan Pembelian Bus Listrik MAB.

Menurut PT MAB, sedikitnya terdapat 40 unit bus listrik buatan telah berhasil terjual ke seluruh negeri, sejak kali pertama dikenalkan pada 2018 lalu. 

 

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR