Home Hukum Komnas HAM Masih Menunggu Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Komnas HAM Masih Menunggu Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Jakarta, Gatra.com – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) masih menunggu hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J. Autopsi ulang berlangsung pada Rabu (27/7) lalu oleh tim independen.

Komisioner Pemantauan/Penyelidikan Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam, di Jakarta, Senin (1/8), mengatakan, pihaknya sangat percaya pada penjelasan ketua tim autopsi ulang jenazah Brigadir J yang berlangsung di Jambi.

Ia menyampaikan, pihaknya percaya karena tim autopsi tersebut melibatkan banyak pihak terkait, di antaranya para profesor dari sejumlah universitas. “Kami tunggu itu saja,” katanya dilansir Antara.

Sedangkan soal hasil autopsi ulang yang menyangkut kedokteran forensik, Anam mengatakan?, harus menanyakannya kepada pihak yang kompeten di bidang tersebut.

Terlebih lagi, lanjut dia, terdapat sejumlah dokter dari berbagai universitas yang melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J tersebut untuk mengungkap meninggalnya mendiang.

Sebelumnya, tim kedokteran forensik independen ?melakukan autopsi ulang di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, pada Rabu (27/7). Namun, untuk pemeriksaan uji sampel bagian jenazah dilakukan secara mikroskopik di laboratorium RSCM Jakarta.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS