Home Olahraga Piala Presiden Esport 2022 Perebutkan Rp1,8 Miliar dan Tiket Kompetisi Internasional

Piala Presiden Esport 2022 Perebutkan Rp1,8 Miliar dan Tiket Kompetisi Internasional

Jakarta, Gatra.com Ketua Panitia Pelaksaan Piala Presiden Esports (PPE) 2022, Rangga Danu Prasetyo, mengatakan, pembukaan ajang PPE akan mengusung konsep artistik betema "Beyonderful" pada 10 Agustus 2022. Ada Rp1,8 miliar hadiah bagi para juara.

Rangga dalam konferensi pers PPE 2022 yang digelar secara hybrid dari kantor PBESI, Jakarta Selatan, Kamis (4/8), menyampaikan, untuk kejuaraan kali keempat ini pihaknya menargetkan dapat diikuti oleh 150 ribu atlet.

Piala Presiden Esports 2022 akan mempertandingkan sejumlah cabang gim, yakni Lokapala, Bettle of Satria Dewa, Mobil Legends, PUBGM, Free Fire, dan satu gim lokal dari sistem submisson.

Menurutnya, para atlet yang bertanding akan berjuang untuk memperebutkan trofi dan prize pool sebesar Rp1,8 miliar serta kesempatan untuk menapaki jenjang kompetisi bertaraf internasional.

“Kami semakin yakin bahwa dengan kerja kolaboratif lintas sektoral dan stakeholder, Indonesia mampu menghelat turnamen esports bergengsi kelas dunia,” katanya.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2022 Segera Digelar

Piala Presiden Esports 2022 merupakan persembahan esports untuk negeri, merayakan bagaimana bibit-bibit muda kerkompetisi untuk menjadi yang terbaik mengharumkan Tanah Air.

“Harapannya, Piala Presiden Esports 2022 memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan generasi muda di kancah esports,” kata Rangga.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo, menyampaikan, Piala Presiden Esports dapat menjadi wadah untuk bakat para talenta atau atlet esports Indonesia.

“Piala Presiden Esports yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, menjadi bukti nyata bahwa ekosistem esports Indonesia sudah semakin berkembang, tidak hanya dari sisi atlet tetapi juga industrinya,” ujar dia.

Baca Juga: Komitmen Dukung Esports, Pemerintah Tinjau EVOS Integrated Training Facility

Piala Presiden Esports tahun ini akan mempertemukan atlet profesional maupun amatir untuk bertanding secata kompetitif di tingkat nasional dapat meningkatkan kemampuan masing-masing atlet maupun tim.

"Memperebutkan gelar juara sekaligus kesempatan untuk mengikuti turnamen esports skala internasional IESF World Championship 2022 pada bulan Desember mendatang,” katanya.

Sementara itu, Direktur BCA, Antonius Widodo Mulyono, menyampaikan, esports merupakan salah satu bidang yang perlu diperhatikan dan mendapat dukungan agar terus berkembang. Karena itu, BCA kembali berpartisipasi dan mendukung Piala Presiden Esports 2022.

"Besar harapan kami, gelaran ini akan menjadikan Indonesia semakin berprestasi di turnamen esports dan mampu mengharumkan nama bangsa,” katanya.

Ia berharap jumlah gamer di Indonesia juga meningkat dua kali lipat. “Sekarang jumlah gamer 118 juta. Kenapa enggak bisa dua kali lipat, itu harapan kami. Kenapa? Karena dunia esports ada ekonomi digital. Developer gim sudah banyak, kami sudah mulai berinteraksi,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS