Home Olahraga Sambut HUT RI, Prajurit Batalyon 22 Kopassus Adu Ketrampilan

Sambut HUT RI, Prajurit Batalyon 22 Kopassus Adu Ketrampilan

Sukoharjo, Gatra.com- Cara unik ditunjukkan prajurit Batalyon 22 Manggala Yudha Korps Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan. Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, ratusan prajurit beradu keterampilan di Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo.

Komandan Batalyon 22 Manggala Yudha Kopassus, Mayor Inf Abraham Pandjaitan mengatakan, adu keterampilan ini dikemas dalam tajuk Pekan Juang 45 Manggala Yudha. Adapun kegiatannya diantaranya lomba olahraga militer bertajuk Manggala 45 Warrior.

Rangkaian kegiatan olahraga yang diikuti 201 personel Batalyon 22 Manggala Yudha yang terbagi menjadi 20 regu. Sejumlah olah raga yang diselenggarakan mulai dari renang, lari, naik jaring pendarat, panjat tali , dorong mobil, hingga menembak.

"Ini bertujuan meneladani Jenderal Sudirman, yang memilih berjuang dan bersatu dengan rakyat dengan rela berkorban dan melayani," ucap cucu pahlawan revolusi DI Panjaitan ini, Sabtu (13/08).

Adapun kegiatan hari sebelumnya, diisi peresmian musala yang didirikan warga Batalyon 22 dan kebun batalyon Sindang Tentrem oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

"Kebun itu sebagai simbol dukungan terhadap ketahanan pangan kita," tandas Abraham.