Home Olahraga Lewandowski Masih Garang, Tinggalkan Benzema, Berani Bersaing dengan Haaland dan Mbappe

Lewandowski Masih Garang, Tinggalkan Benzema, Berani Bersaing dengan Haaland dan Mbappe

Barcelona, Gatra.com – Persaingan untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini terbilang sengit. Nama-nama muda mampu tampil moncer saat mengawali kompetisi di fase grup.

Ini tak lepas dari moncernya penampilan Robert Lewandowski bersama Barcelona. Eks pemain Bayern Munchen itu mencetak hattrick alias tiga gol ke gawang Viktoria Plzen. Barcelona pun menang dengan skor 5-1.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Adaptasi dengan “Mars Malam Jumat”, Manchester United Ditantang Real Sociedad

Sebelum Lewi mencetak tiga gol, para penyerang muda sudah beraksi. Erling Haaland mencetak dua gol saat Manchester City membantai Sevilla dengan skor 4-0. Lalu, Kylian Mbappe mencetak dua gol kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Juventus. Nama lain adalah Richarlison yang menyumbang dua gol saat Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Marseille.

Lewandowski juga membuat sejarah Liga Champions dengan mencetak hattrick untuk tiga klub berbeda. Sebelumnya dia mencatatkannya bersama Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Musim lalu, Lewandowski nyaris menjadi top skor Liga Champions. Namun di akhir kompetisi dia ditikung oleh penyerang Real Madrid Karim Benzema yang mencetak 15 gol. Adapun Lewandowski yang saat itu masih berseragam Munchen mengemas 13 gol.

Baca Juga:

Chelsea Ganggu Brighton, Incar Graham Potter usai Tendang Tuchel

Kini, Lewandowski menduduki peringkat ketiga daftar top skor Liga Champions dengan 89 gol. Dia berhasil melewati penyerang Real Madrid Karim Benzema yang masih mengemas 86 gol.

Namun Lewi masih tertinggal 36 gol dari Lionel Messi dan 52 gol daro Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, Messi sudah mengemas 125 gol dan Ronaldo mencetak 141 gol.

Musim ini, hanya Messi yang bisa menambah pundi-pundi gol, karena timnya Paris Saint-Germain (PSG) juga mengikuti ajang Liga Champions. Adapun Ronaldo harus berlaga di kasta kedua bersama Manchester United di Europa League.

Baca Juga:

Cetak Gol di Laga Debut, Antony: Itu Baru Permulaan

"Saya tahu sejak awal di sini akan penting untuk beradaptasi sejak pertandingan pertama. Orang-orang bertanya tentang gol tetapi penting untuk berada di posisi yang tepat, untuk membantu saya tim karena rekan satu tim saya telah banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan,” kata Lewandowski seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Menurutnya, hal terpenting dalam sebuah assist adalah waktu operan dan itulah yang dia dapatkan dari tiga rekan setimnya. “Tetapi tidak penting siapa yang mencetak gol, itu adalah tiga poin kemudian pertandingan berikutnya,” tandasnya.