Home Olahraga Chelsea Ganggu Brighton, Incar Graham Potter usai Tendang Tuchel

Chelsea Ganggu Brighton, Incar Graham Potter usai Tendang Tuchel

London, Gatra.com - Chelsea telah menendang Thomas Tuchel dari kursi pelatih tim. Klub asal London itu, kini disebut mengincar pelatih Brighton Graham Potter.

Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano menyebut, Potter menjadi prioritas utama yang diinginkan pemilik klub Tod Boehly. Adapun nama Mauricio Pochetino hanya masih sebatas usulan dari direksi. "Pembicaraan sedang berlangsung," tulis Romano dalam akun media sosialnya.

Baca Juga:

Chelsea Pecat Thomas Tuchel, Hanya Bertahan 350 Hari dengan 100 Pertandingan

Potter merupakan pelatih yang masih berusia 47 tahun. Pelatih kelahiran 20 Mei 1975 itu melatih Brighton sejak 2019 silam. Sebelumnya dia menangani Swansea City.

Performanya bersama Brighton di awal kompetisi Liga Inggris musim ini cukup mengejutkan. Dia berhasil membawa timnya berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Brighton berhasil meraih 4 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah dari 6 pertandingan yang telah dijalani di awal musim. Di pertandingan pertama, dia membawa Brighton menundukkan Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford.

Baca Juga:

Cristiana Girelli Langsung Panas, Tampil Garang di Pekan Pertama

Laga terakhirnya adalah saat dia mampu mebawa Brighton menghabisi Liecester City dengan skor 5-2.

Potter juga yang menemukan bakat-bakat potensil di Brighton. Nama-nama Yves Bissouma hingga Marc Cucurella yang pernah merasakan racikannya, menjadi rebutan klub-klub besar di Eropa.

117