Home Internasional Tidak Banyak yang Tahu, Ratu Elizabeth II Mengalahkan Tuhan

Tidak Banyak yang Tahu, Ratu Elizabeth II Mengalahkan Tuhan

London, Gatra.com- Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun, 08/09. Rakyat Inggris berduka. Ratu Elizabeth menjadi kepala negara terlama di dunia yang berkuasa selama 70 tahun. Sang Ratu sangat dicintai rakyat Inggris Raya.

Bertakhta sejak 1952 saat berusia 25 tahun, sebagian besar masyarakat Inggris mengenal Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara terlama di dunia.

Masa kekuasaan Ratu Elizabeth II ini mengalahkan Ramses II yang juga dikenal sebagai Firaun yang Agung. Ramses II adalah salah satu penguasa paling kuat di Mesir Kuno. Ia memerintah pada abad ke-12 SM selama 66 tahun 2 bulan (dinobatkan 31 Mei 1279 SM – 1213 SM). Mungkin ini waktu terpanjang pemerintahan seorang raja sebelum dikalahkan Ratu Elizabeth II. Dia firaun ketiga dari Dinasti ke-19 firaun Mesir.

Pada masa kekuasaan yang panjang, banyak patung Ramses II dibangun. Ukurannya 8 meter, beratnya mencapai 80 ton. Patung-patung itu dipersembahkan rakyat Mesir buat sang raja. Umur panjang, kaya, banyak anak, dan pemujaan rakyat Mesir terhadap Ramses II, membuat Sang Firaun lupa diri. Dia menahbiskan diri sebagai Tuhan.

Namun, “Tuhan” Ramses II pun akhirnya menjemput ajal pada Juli atau Agustus 1213 SM, dan digantikan puteranya, Merneptah yang kemudian tewas saat mengejar Nabi Musa dan pengikutnya. Ilmuwan Prancis, Maurice Bucaille menyusun laporan penelitian yang diyakininya sebagai penemuan baru, yaitu tentang penyelamatan mayat Firaun Merneptah dari laut, dan pengawetannya.

Laporan itu diterbitkan dengan judul Les momies des Pharaons et la midecine (Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern). Atas penyusunan buku ini, ia menerima penghargaan Le prix Diane-Potier-Boes dari Academie Frantaise dan Prix General dari Academie Nationale de Medicine, Prancis.