Home Politik Ketua PD Jateng Niat Nyalon Bupati Karanganyar

Ketua PD Jateng Niat Nyalon Bupati Karanganyar

Karanganyar, Gatra.com - Ketua Partai Demokrat (PD) Jawa Tengah, Rinto Subekti siap nyalon Bupati Karanganyar dalam Pilkada 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Peringatan HUT Ke-21 PD dan Apel Ranting PD se-Karanganyar di Gor Nyi Ageng Karang, Karanganyar, Minggu sore (18/9). Apel dihadiri Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Andi Mallarangeng dan sejumlah petinggi partai dari berbagai daerah.
 
Di depan ratusan kader, Rinto menantang kadernya memenangkan pemilu 2024. Semangat yang menggelora dari kader PD memantapkannya maju Pilbup Karanganyar.  "Jika Anda siap, saya juga siap. 2024, kita akan ajukan kader partai sebagai cabup. Insya Allah, saya siap nyalon sebagai bupati Karanganyar," kata pria yang pernah 11 tahun menjabat Ketua DPC PD Karanganyar ini. 
 
 
Untuk merealisasikan target tersebut, Rinto menegaskan, PD harus bisa merebut sembilan kursi di DPRD, agar bisa mengusung kadernya sebagai cabup.
 
Di pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, Partai Demokrat kehilangan kursi wakilnya dari daerah pemilihan (Dapil) IV yang duduk di DPRD Provinsi. Kemudian wakil DPR dari Dapil VI juga hilang. Di kursi DPRD Kabupaten Karanganyar, lanjut Rinto, juga kehilangan dua kursi. Tinggal menyisakan tiga kursi wakil Partai Demokrat di legislatif. 
 
"Saya ingin, PD bisa merebut kembali 9 kursi, agar bisa mengusung kader sebagai cabup tanpa kecuali. Karena itu, kita harus menang pemilu legislatif dulu. Kursi DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI, harus direbut kembali," tegasnya.
 
 
Ketua DPC PD Karanganyar Tri Haryadi mengatakan, kerja politik harus sudah dilakukan untuk menyambut tahun politik 2024. Salah satunya, ara wakil rakyat dari Demokrat harus menyelesaikan aspirasi yang sudah dianggarkan pemerintah.