Home Olahraga UEFA Nations League: Misi Tim Dinamit Amankan Posisi, Eriksen dan Si Tajir Jadi Andalan

UEFA Nations League: Misi Tim Dinamit Amankan Posisi, Eriksen dan Si Tajir Jadi Andalan

Zagreb, Gatra.com - Denmark akan berusaha mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Namun langkah itu tidak mudah, karena tim dinamit harus melawat ke markas Kroasia.

Laga Kroasia melawan Denmark akan berlangsung di Stadion Maksimir, Jumat (23/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Lawan Italia, Inggris Masih Seret Gol, Ivan Toney Jadi Solusi?

Saat ini, Denmark masih memimpin klasemen dengan 9 poin. Adapun Kroasia di bawahnya dengan 7 poin. Namun pada pertengahan Juni lalu, Denmark menyerah dari Kroasia di kompetisi ini. Gol dari Mario Pasalic membuat Denmark yang menjadi tuan rumah takluk 0-1.

Cristian Eriksen yang bisa kembali timnas usai kejadian kolaps di Piala Eropa masih akan menjadi andalan pelatih Denmark, Kasper Hjulmand. Eriksen yang kini membela Manchester United itu sudah 6 kali memperkuat Denmark usai kolaps tersebut dan menyumbang 2 gol.

Hjulmand juga bisa mengandalkan si tajir Martin Braithwaite di lini depan. Bersama klub barunya Espanyol, Braithwaite yang terkenal dengan kekayaan di luar sepak bola ini meningkat insting golnya.

Baca Juga: Brasil di Posisi Pertama, Ini 10 Besar Rangking FIFA

Hjulmand menegaskan tidak mau kalah saat di markas Kroasia ini. Bahkan dia juga tidak berharap hasil imbang. “Kami menuju kemenangan,” tegasnya, seperti dilansir dari akun media sosial resmi timnas Denmark.

Dia juga berharap, kompetisi ini bisa menjadi salah satu persiapan Denmark untuk berbicara jauh di Piala Dunia 2022. "Saya berharap banyak pemain yang siap untuk November, jadi akan sulit bagi saya untuk mundur,” tandasnya.