Home Politik Waduh! Rocky Gerung Sebut Anies Tak Akan Melenggang Mudah Menuju Pilpres 2024

Waduh! Rocky Gerung Sebut Anies Tak Akan Melenggang Mudah Menuju Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan, Anies Baswedan tidak akan dapat "melenggang" dengan mudah menuju kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia menduga, Anies akan sering mendapat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jelang kontestasi tersebut.

"Tinggal kita hitung berapa kali Anies akan dikeluarin sprindik (Surat Perintah Penyidikan)-nya. Ya pasti dikeluarin sprindiknya. Jadi jangan berpikir bahwa Anies akan melenggang, enggak," kata Rocky dalam Diskusi Publik Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta, secara virtual, pada Jumat (23/9).

Sementara itu, Rocky mengaku tak ragu bila elektabilitas Anies akan terus meningkat di masa mendatang. Meski begitu, ia menilai Anies memang harus diuji dengan sprindik-sprindik tadi. Sebab, menurutnya, Anies tidak mungkin dapat lolos begitu saja ke panggung Pilpres 2024 nanti.

Baca juga: Diperiksa 11 Jam oleh KPK, Anies Baswedan Ungkit Kontribusinya dalam Pencegahan Antikorupsi

"Pasti setiap minggu nanti dipanggil. Soal inilah, soal itulah, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) baru kasih laporan, akuntansi nol koma nol sekian persen salah, segala macam," ujar Rocky dalam kesempatan tersebut.

Baca jugaDemokrat Beri Sinyal Koalisi Nasdem-PKS, Usung Anies Presiden?

Dengan demikian, Rocky memandang Anies hanya perlu mendapatkan sponsor dari rakyat untuk maju menuju Pilpres 2024 nanti. Sebab, menurut Rocky, hanya itulah dasar bagi masyarakat untuk dapat mengatakan bahwa Anies memiliki legitimasi untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Anies mesti disponsori oleh rakyat. Itu saja. Enggak perlu disponsori oleh siapa-siapa, karena hanya itu dasar kita untuk mengatakan, Anies punya legitimasi untuk jadi Presiden," lugasnya.