Home Olahraga Lionel Messi Catatkan Gol ke-90, Argentina Bungkam Jamaika

Lionel Messi Catatkan Gol ke-90, Argentina Bungkam Jamaika

New Jersey, Gatra.com - Argentina sukses menggulung Jamaika dalam pertandingan persahabatan. Tim Tango menang dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Red Bull Arena, New Jersey, Amerika, Rabu (28/9) pagi WIB.

Lionel Messi tak berhenti untuk menyumbang gol bagi negaranya. Dalam pertandingan itu, Messi mencetak dua gol. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Julian Alvarez.

Baca Juga: UEFA Nations League: Pemain Napoli ini Jadi Bintang

Argentina sendiri sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka mampu melakukan penguasaan bola hingga 67%, sekaligus membuat tembakan ke arah gawang sebanyak 8 kali.

Adapun Jamaika sama sekali tak bisa membuat tembakan ke arah gawang Argentina. Namun Jamaika sanggup menahan tim lawan di babak pertama untuk hanya mencetak 1 gol saja.

Argentina unggul 1 gol sebelum turun minum lewat aksi Julian Alvarez. Memaksimalkan umpan dari Lautaro Martinez, Alvarez sukses membobol gawang Jamaikan yang dikawal Andre Blake.

Baca Juga: Amerika Serikat Pimpin Pool C, Kanada Jadi Lumbung Poin

Memasuki babak kedua, Argentina terus membombardir lini pertahanan Jamaika. Gencarnya serangan Argentina tak lepas dari masuknya Lionel Messi ke lapangan. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu masuk ke lapangan pada menit ke-56 untuk menggantikan Lautaro Martinez.

Namun Argentina baru bisa menggandakan keunggulan di menit-menit akhir babak kedua. Pada menit ke-86, Messi sukses membobol gawang Jamaikan usai melakukan umpan satu dua dengan Giovani Lo Celso.

Di menit ke-89, Messi kembali beraksi. Dia dilanggar persis di depan gawang lawan. Namun karena masih di luar kotak penalti, wasit memberi hadiah tendangan bebas.

Baca Juga: Neymar Paling Moncer, Pemain Serie A Tak Masuk 10 Besar

Messi sendiri yang mengambil tendangan bebas tersebut. Sebuah tendangan mendatar dengan kaki kirinya, sukses menerobos pagar betis para pemain Jamaika. Argentina pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Di laga persahabatan sebelumnya, saat melawan Honduras, Messi juga mencetak 2 gol dalam kemenangan 3-0. Kini, Messi telah mencetak 90 gol bagi negaranya dalam 164 penampilan bersama Argentina.

"Saya pikir kami berhasil membuat Messi dan rekan satu timnya merasa nyaman di lapangan,: ungkap pelatih Argentina Lionel Scaloni usai pertandingan.