Home Hukum Kelompok Teroris MIT Tertangkap di Poso, 1 Melarikan Diri

Kelompok Teroris MIT Tertangkap di Poso, 1 Melarikan Diri

Jakarta, Gatra.com - Kelompok teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) dilumpuhkan Kamis (29/9) kemarin. Salah satu diantara teroris ditembak saat kontak senjata dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

"Benar ada kontak di Poso, dengan 1 DPO kelompok MIT," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Jumat, (30/9).

Aswin belum membeberkan kronologi pelumpuhan tersangka teroris tersebut. Begitu pula keberadaan dan kondisi tersangka teroris itu usai ditembak.

"Perkembangan dari lokasi akan diupdate kembali secepatnya," ujar Aswin.

Baca Juga: Dua DPO Teroris MIT Ditemukan Tewas Membusuk

Informasi penembakan itu beredar dalam pesan singkat di grup WhatsApp awak media. Dikatakan telah terjadi kontak tembak antara Sogili 1 dengan 1 DPO kelompok MIT.

Peristiwa terjadi di KM 13 Desa Kilo di ketinggian 450 di bawah permukaan laut (DPL), Kamis, (29/9). Kejadian disebutkan terjadi sekitar pukul 18.30 Wita.

Baca Juga: Begini Cara Mujahidin Indonesia Timur Rekrut Anggota Baru

"Sog 1 melaksanakan ambush dan observasi di co. 51M 222560 9860758, sog 1 kontak tembak dengan 1 DPO MIT a.n. Askar @ Pak Guru. Perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan pada kesempatan pertama," demikian informasi dalam pesan tersebut. 

67

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR