Home Olahraga Bayern Munchen Kembali Garang, Leverkusen Masuk Zona Degradasi

Bayern Munchen Kembali Garang, Leverkusen Masuk Zona Degradasi

Munchen, Gatra.com - Bayern Munchen akhirnya kembali tampil garang saat menjamu Leverkusen dalam laga pekan kedelapan Bundesliga, Jerman.

The Bavarian sukses mendulang 3 angka lewat kemenangan 4-0 dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (1/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Guardiola 'Kepo', Erik ten Hag Tak Gentar

Kemenangan ini menghapus tren buruk yang dialami Munchen dalam 4 pertandingan terakhirnya, di mana mereka bermain imbang 3 kali dan 1 kali kalah. Kini, Munchen naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan 15 poin.

Hanya saja, posisi Bayern bisa kembali turun ke urutan kelima jika Borussia Dortmund, Freiburg, dan Hoffenheim kembali menang. Ketiga tim tersebut baru akan bertanding, Sabtu (1/10) malam WIB.

Melawan Leverkusen, arsitek Munchen Julian Nagelsmann langsung mencoba menampilkan para pemain terbaiknya. Duet Leroy Sane, Jamal Musiala, Sadio Mane, dan Thomas Muller langsung tampil sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Jepang Bangkit! Brasil Jadi Korban

Munchen langsung unggul cepat dalam laga itu. Leroy Sane sudah membobol gawang tim tamu saat pertandingan baru berjalan 3 menit usai memaksimalkan umpan dari Jamal Musiala.

Pada menit ke-17, giliran Musiala yang membobol gawang Leverkusen usai menerima umpan dari Muller. Sadio Mane membawa Munchen semakin menjauh usai ikut mencetak gol di menit ke-39. Munchen menutup babak pertama dengan keunggulan 3 gol.

Baca Juga: Ana Bogdan Melaju Babak 4 Besar

Memasuki babak kedua, Munchen masih tetap dominan. Namun mereka baru bisa menambah gol di menit ke-84. Thomas Muller yang bermain penuh dalam pertandingan itu, ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Bagi Leverkusen, kekalahan telak ini membawa mereka ke zona degredasi. Leverkusen berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 5 poin.

35