Home Olahraga Arsenal Hajar Tottenham, Kokoh di Puncak Klasemen

Arsenal Hajar Tottenham, Kokoh di Puncak Klasemen

London, Gatra.com - Arsenal berhasil membungkam Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League Inggris.

The Gunners menjadi yang terbaik dalam derby London Utara tersebut. Arsenal menang dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) malam WIB.

Baca Juga: Jadi Tembok Kokoh Napoli, Kim Min-jae Masuk Jajaran Pemain Elite

Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta ini mengemas 21 poin dari 8 pertandingan yang sudah mereka jalani. Adapun Spurs masih di urutan ketiga dengan 17 poin.

Duel sengit langsung mewarnai laga kedua tim sejak awal pertandingan. Namun Arsenal yang berhasil lebih dulu membobol gawang Spurs. Thomas Partey membobol gawang Spurs di menit ke-20, memaksimalkan umpan dari Ben White.

Namun sebelas menit berselang, Spurs mampu menyamakan kedudukan. Harry Kane sukses memaksimalkan hadiah penalti dari wasit di menit ke-31. Skor 1-1 mengakhiri laga kedua tim di babak pertama.

Baca Juga: Bayern Munchen Kembali Garang, Leverkusen Masuk Zona Degradasi

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung tancap gas. Empat menit permainan, Gabriel Jesus mengoyak jala gawang Hugo Lloris untuk membawa Arsenal memimpin.

Upaya Spurs untuk menyamakan kedudukan selalu kandas. Bahkan mereka harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-62. Emerson mendapat kartu merah dari wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada Gabriel Martinelli.

Unggul jumlah pemain, Arsenal semakin dominan. Pada menit ke-67, Arsenal semakin menjauh. Granit Xhaka ikut membobol gawang Spurs, usai memaksimalkan umpan dari Gabriel Martinelli.

Skor 3-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

38