Home Olahraga Haaland dan Foden Bikin Manchester United Kocar-kacir, Ronaldo Hanya Duduk Manis, City Menang 6-3

Haaland dan Foden Bikin Manchester United Kocar-kacir, Ronaldo Hanya Duduk Manis, City Menang 6-3

Manchester, Gatra.com - Mancheter City kembali mempermalukan Manchester United dalam laga lanjutan Premier League musim ini.

Pasukan Pep Guardiola itu menang dengan skor 6-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (2/10) malam WIB. Debut Erik ten Hag di laga derby pun berakhir tragis.

Baca Juga: Paulo Dybala dan Chris Smalling Bawa AS Roma Bungkam Inter Milan

Tuan rumah sudah unggul 4 gol saat babak pertama berakhir. Tim tamu baru bisa memperkecil ketertinggalan dengan 3 gol di babak kedua.

City memang mencoba langsung tancap gas saat mengawali pertandingan. Phil Foden sukses membobol gawang United saat pertandingan baru berjalan 8 menit.

Pada menit ke-34, Erling Haaland menggandakan keunggulan City. Selang 3 menit kemudian, Haaland kembali membobol gawang United. Foden kembali menambah 1 gol di menit ke-44, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 4-0.

Memasuki babak kedua, Guardiola masih mempercayakan lini depan kepada duet Haaland dan Foden.

Baca Juga: Jadi Tembok Kokoh Napoli, Kim Min-jae Masuk Jajaran Pemain Elite

United baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-56. Memaksimalkan umpan dari Cristian Eriksen, Antony sukses membobol gawang tuan rumah.

Namun Haaland menjadi mimpi buruk bagi United. Pemain asal Norwegia itu akhirnya membuat hattrick alias tiga gol di pertandingan ini pada menit ke-64.

Seperti tak mau kalah dari Haaland, Foden juga membobol gawang United untuk ketiga kalinya. Umpand dari Haaland sukses dikonversi menjadi gol oleh Foden di menit ke-72.

Anthony Martial yang masuk di babak kedua, berhasil membobol gawang City di menit ke-84 untuk membuat skor menjadi 6-2. Martial kembali menambah 1 gol di menit ke-90+1 lewat eksekusi penalti.

Baca Juga: Jepang Bangkit! Brasil Jadi Korban

Namun setelah itu, tak ada lagi tambahan gol. Manchester City pun menang dengan skor 6-3.

Hasil ini membuat City masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin. City masih tertinggal 1 angka dari Arsenal yang berada di puncak.

Adapun Setan Merah berada di peringkat keenam dengan 12 poin. Dalam pertandingan itu, arsitek MU Erik ten Hag juga sama sekali tidak menurunkan Cristiano Ronaldo yang duduk di bangku cadangan.

160