Home Olahraga AS Roma Tersungkur, Mourinho: Pahit Rasanya

AS Roma Tersungkur, Mourinho: Pahit Rasanya

Roma, Gatra.com - AS Roma takluk dari Real Betis dalam laga ketiga Grup C Europa League. Roma menyerah dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadiion Olimpico, Roma, Jumat (7/10) dini hari WIB.

Ini menjadi kekalahan kedua bagi pasukan Jose Mourinho tersebut. Sebelumnya, Roma juga kalah dari Ludogorets.

Baca Juga: Haaland Masih Jadi 'Monster', Manchester City Lumat Copenhagen

Hasil dari Betis membuat AS Roma berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C. Roma baru mengemas 3 poin, hasil 1 kali menang dan 2 kali kalah. Adapun Betis masih kokoh di puncak klasemen dengan 9 poin dari 3 kemenangan. Di urutan kedua ada Ludogorets dengan 4 poin.

Dalam pertandingan itu, Roma memang terlihat hanya bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Meski demikian Roma mampu unggul dulu lewat eksekusi penalti Paulo Dybala pada menit ke-34.

Namun keunggulan itu hanya bertahan 6 menit. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat Guido Rodriguez. Skor 1-1 mengakhiri laga babak pertama.

Di babak kedua, saling serang sedianya terjadi. Namun tim tamu mampu memaksimalkan 1 peluang mereka untuk menambah gol di menit ke-88. Luiz Henrique membobol gawang AS Roma.

Di masa injury time, Roma harus berlaga dengan 10 pemain. Nicolo Zaniolo mendapat kartu merah dari wasit. Skor 1-2 tidak berubah untuk kemenangan Betis.

Baca Juga: Maria Caputi Wasit Wanita Pertama Serie A

Arsitek AS Roma Jose Mourinho mengakui Betis bermain dengan kualitas teknis yang lebih tinggi, terutama di babak pertama. Namun dia menegaskan, timnya juga memiliki lebih banyak peluang.

"Dan ini tidak mudah diterima. Mereka lebih baik dalam hal teknis, tetapi kami telah gagal dalam banyak kesempatan, tentunya hasil imbang akan menjadi hasil yang paling adil," katanya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Gol kedua, katanya, datang karena timnya lelah dan ingin menang. Matic keluar untuk menekan, Spinazzola tidak dan mereka menemukan ruang. "Pertandingan ini meninggalkan rasa pahit, karena kami memiliki banyak peluang bahkan tanpa bermain bagus," tandasnya.

31