Home Olahraga Liga Eropa: Arsenal Masih Sapu Bersih, Arteta Belum Puas

Liga Eropa: Arsenal Masih Sapu Bersih, Arteta Belum Puas

London, Gatra.com - Arsenal sukses menundukkan Bodo/Glimt dalam laga lanjutan fase Grup A Europa League.

The Gunners menang dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Emiirates, Jumat (7/10) dini hari WIB.

Meski bermain di markas lawan, Bodo/Glimt mampu memberikan banyak ancaman ke gawang Arsenal. Tim asal Norwegia itu mampu melepas 4 tembakan ke arah gawang Arsenal. Sayang, semuanya gagal berbuah gol.

Baca Juga: AS Roma Tersungkur, Mourinho: Pahit Rasanya

Bodo/Glimt juga mampu melakukan penguasaan bola lebih banyak dari tuan rumah. Namun Arsenal yang bermain efektif, mampu memaksimalkan sejumlah peluang menjadi gol.

Di laga ini, Arsenal memang tidak menurunkan sejumlah pemain terbaiknya sejak awal pertandingan. Martin Odegard, Bukayo Saka, Ben White, hingga Gabriel Jesus baru masuk ke lapangan di babak kedua.

Namun di babak pertama, Arsenal sudah unggul 2 gol dari Eddie Nketiah pada menit ke-23 dan Rob Holding pada menit ke-27. Arsenal menambah satu gol lagi di menit ke-84 lewat Fabio Vieira.

Arsitek Arsenal Mikel Arteta menyatakan sangat senang dengan kemenangan ini. Enam poin dan clean sheet pun menjadi catatan tersendiri baginya.

Baca Juga: Jadi Tembok Kokoh Napoli, Kim Min-jae Masuk Jajaran Pemain Elite

"Tetapi kami tidak memiliki koneksi antara para pemain, kami tidak memiliki konsistensi dan dominasi sepanjang pertandingan. Ada delapan perubahan dan Anda bisa merasakannya. Waktunya hilang," katanya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Di sepertiga akhir, kata Arteta, timnya terlihat sangat berbahaya, gol yang dicetak timnya adalah gol yang bagus.

"Dengan beberapa pemain, Anda bisa melihat mereka memiliki intensitas yang berbeda dan tidak cukup eksposur dalam hal menit, jadi kami harus melakukan perubahan," tandasnya.

29