Home Olahraga Empat Wakil Indonesia akan Berlaga di Babak 8 Besar Australia Open 2022

Empat Wakil Indonesia akan Berlaga di Babak 8 Besar Australia Open 2022

Jakarta, Gatra.com - Babak perempat final Australia Open 2022 digelar pada Jumat (18/11). Bermain di Quay Centre pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB, empat wakil Indonesia akan bertanding memperebutkan tiket ke babak semi final.

Wakil ganda campuran, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan berhadapan dengan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Bertemu untuk pertama kalinya, pasangan China lebih diunggulkan di atas kertas.

Baca Juga: Tumbang Oleh Wakil Jepang, Putri KW Terhenti di Babak 16 Besar Australia Open 2022

"Untuk menghadapi mereka, depannya harus lebih berani lagi. Lebih cepat lagi. Antisipasi dan fokus harus ditingkatkan lagi. Defend-nya jangan gampang panik dan harus bisa mengarahkan ke ruang yang kosong," kata Nita dalam rilis yang diterima, dikutip Jumat (18/11).

Sementara itu, wakil tunggal putra, Ikhsan Leonardo Rumbay juga akan berhadapan dengan wakil China, Lu Guang Zu. Unggul di atas kertas, Lu Guang Zu juga punya kepercayaan diri tinggi usai menumbangkan peringkat dua dunia pada babak 16 besar, Lee Zii Jia, melalui rubber game, 20-22, 21-15, 21-16.

Rumbay menjadi satu-satunya wakil yang tersisa dari sektor tunggal putra Indonesia. Bertemu untuk pertama kalinya, Rumbay mengaku menyiapkan kondisi fisik untuk menghadapi peringkat 19 dunia itu.

"Kondisi saya harus disiapkan. Saya harus berani capek dulu, lebih ditingkatkan daya juang dan semangatnya," ujar dia.

Wakil tunggal putri satu-satunya, Gregoria Mariska Tunjung, akan berhadapan dengan pemain asal Jepang, Saena Kawakami. Pernah tiga kali bertemu sebelumnya, Gregoria diunggulkan di atas kertas. Pertemuan terakhir keduanya berbuah kemenangan bagi Gregoria pada babak 32 besar Hylo Open 2021 dengan kemenangan dua game langsung, 21-16, 21-18.

"Lawan Kawakami saya akan bermain seperti saat melawan Supanida. Saya harus lebih tenang dan fokus. Besok harus bermain tanpa terburu-buru. Saya ingin menang besok," ucapnya.

Sementara itu, sektor ganda putra dan sektor ganda putri telah kalah di babak 16 besar, Kamis (17/11). Wakil ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani tumbang dari wakil Cina, sementara tiga pasangan ganda putri takluk dua game langsung dari masing-masing lawannya.

Baca Juga: Dua Wakil Ganda Campuran Lolos Ke Perempat Final Australia Open 2022

Jadwal lengkap laga pemain Indonesia

Court 1:

(Match 2) Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Court 2:

(Match 3) Ikhsan Leonardo Rumbay vs Lu Guang Zu

Court 3:

(Match 1) Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto

(Match 3):

Gregoria Mariska Tunjung vs Saena Kawakami

36