Home Olahraga Brasil Masih Sempurna, Swiss Jadi Korban

Brasil Masih Sempurna, Swiss Jadi Korban

Doha, Gatra.com - Timnas Brasil sukses meraih kemenangan saat bertemu dengan Swiss di laga fase Grup G Piala Dunia 2022 Qatar.

Tim Samba menang dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium 974, Qatar, Senin (28/11) malam WIB.

Baca Juga: Portugal Segel Tiket 16 Besar, Bungkam Uruguay 2-0

Hasil ini membuat Brasil melaju ke babak 16 besar. Mengemas 6 poin dari 2 pertandingan, hasil laga terakhir melawan Kamerun sudah tidak akan berpengaruh bagi laju Brasil ke babak gugur.

Brasil sedianya dominan sejak awal pertandingan. Namun Swiss mampu meredam serangan demi serangan yang dilancarkan Brasil yang tidak diperkuat Neymar karena cedera.

Swiss bahkan mampu menahan Brasil untuk tidak mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Skor 0-0 mewarnai laga saat turun minum.

Di babak kedua, Brasil terus menekan. Pada menit ke-66, Viniciun Junior sedianya sukses membobol gawang Swiss. Namun usai wasit melihat video assistant referee (VAR), gol tersebut dianulir karena ada offside.

Baca Juga: Belgia Tersungkur dari Maroko

Tak kunjung membuat gol, pelatih Brasil Tite mencoba memasukkan Gabriel Jesus dan Antony untuk menggantikan Richarlison dan Raphinha.

Brasil akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-83. Memaksimalkan umpan dari Rodrygo, Casemiro sukses membawa Brasil memimpin. Gol dari Casemiro ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan tersebut. Brasil pun hanya menang tipis 1-0.

Sejauh ini, Brasil berhasil sempurna. Selain terus menang, gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker juga belum pernah kebobolan.

44