Home Kesehatan Diet Bukan Sekedar Defisit Kalori Hasil Instan, Ini Penjelasannya

Diet Bukan Sekedar Defisit Kalori Hasil Instan, Ini Penjelasannya

Jakarta, Gatra.com– Brand Manager Everfit, Cynthia Clara menjelaskan, serat merupakan salah satu nutrisi penting untuk menunjang proses pencernaan dan metabolisme tubuh. “Sehingga memastikan tubuh menerima asupan serat yang cukup lewat konsumsi makanan berserat ataupun suplemen serat sangatlah penting," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/12).

Cynthia menyebut, secara umum kebutuhan serat manusia antara 25 - 35 gr per hari. Jika dikonsumsi secara rutin 1 kali sehari, Fibewell membantu memenuhi kebutuhan serat harian tubuh. Juga membantu melancarkan pencernaan dan membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.

Serta menyeimbangkan kadar makanan dan minuman yang mengandung kolesterol, lemak jenuh, serta gula berlebih. Juga membantu penyerapan vitamin dan mineral agar lebih maksimal dan membantu menghilangkan lemak jenuh berlebih pada tubuh.

Selain itu untuk membantu menurunkan berat badan. Juga membantu mengurangi potensi penyakit stroke, diabetes, obesitas, serta jantung akibat konsumsi
makanan yang tidak seimbang.

"Dengan hadirnya Fibewell diharapkan dapat membantu masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan serat harian agar dapat merasakan manfaat positif serat bagi kesehatan. Tentunya juga harus didukung dengan gaya hidup sehat yang berkelanjutan, " ungkap Cynthia.

Menurut dia, Everfit memberikan sebuah pandangan baru bahwa diet bukan lagi hanya tentang defisit kalori dan mencari hasil yang instan. Tetapi merupakan perjalanan membangun gaya hidup sehat yang berkelanjutan.

Karena diet ketat yang tidak terarah hanya akan menyebabkan berat badan kembali ke berat semula dan ini adalah pengalaman yang mengerikan.

Sementara itu, konsistensi adalah
kunci yang akan membuat kita memenangkan ‘perlombaan’ untuk membangun kebiasaan yangmendukung gaya hidup sehat.

Tak hanya berfokus pada hasil, tetapi kami akan lebih melihat progress,karena untuk menilai kualitas kesehatan seseorang tidak hanya terbatas pada kesehatan tubuh sajatetapi juga kesehatan pikiran, yang akan menjadi satu kesatuan.

90