Home Olahraga Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Menang, The Daddies Terhenti di 32 Besar India Open

Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Menang, The Daddies Terhenti di 32 Besar India Open

Jakarta, Gatra.com - Tiga wakil ganda putra berlaga di babak 32 besar India Open 2023, Rabu (18/1). Bermain di K. D. Jadhav Indoor Hall, India, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil melaju ke babak kedua, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus takluk atas lawannya.

Pasangan nomor satu dunia ini tampil solid saat menekuk Choi Sol Gyu/Kim Won Ho asal Korea Selatan. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 37 menit ini, Fajar/Rian berhasil menaklukkan lawan dalam straight game, 21-17, 21-16.

"Bersyukur bisa main tanpa cedera dan diberi kelancaran dan kemenangan. Bertanding di sini juga tidak mudah. Kondisinya berbeda dengan di Kuala Lumpur lalu. Di sini udaranya sangat dingin, sehingga perlu beradaptasi lagi," kata Fajar, Rabu (18/1).

Baca Juga: Babak 32 Besar India Open 2023: Chico Kalah, Jojo Ke Babak Selanjutnya

Di awal game pertama, kedua pasangan saling berkejaran poin. Imbang 4-4, 10-10, 12-12, Fajar/Rian berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan meraih empat poin beruntun. Unggul jauh, pasangan ini berhasil mempertahankan raihan poin dan mengambil game pertama.

Memasuki game kedua, justru pasangan Korea yang berhasil memimpin. Tertinggal 7-11 saat interval, Fajar/Rian berhasil menyamakan kedudukan hingga 15-15. Kemudian, keduanya kembali menekan dan berhasil memastikan kemenangan.

Sementara, Bagas/Fikri juga berhasil menundukkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, melalui straight game, 21-17, 21-16. Keduanya mampu meraih kemenangan di pertemuan pertama kedua pasangan.

Baca Juga: Babak 32 Besar India Open 2023: Ini Jadwal Lengkap Pemain Indonesia

Kemenangan Fajar/Rian dan Bagas/Fikri ini tidak diikuti seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lewat pertarungan rubber game, The Daddies dihentikan finalis Malaysia Open 2023 lalu, Liang Wei Keng/Wang Chang (China) dengan 14-21, 21-18, 21-23.

"Kami sudah bermain maksimal dan mengeluarkan yang terbaik. Tidak gampang menghadapi lawan. Terutama Liang yang memiliki pukulan cepat dan kuat," kata Hendra.

Di awal game pertama, keduanya sempat memberi perlawanan ketat. Namun, di akhir game pertama Ahsan/Hendra justru kehilangan poin beruntun dan kehilangan game pertama.

Baca Juga: Australia Open: Rafael Nadal Terpental, Djokovic Jadi Favorit

Menurut Hendra, setelah kalah di game pertama, pada game kedua dan ketiga, mereka sudah bisa mengantisipasi dan bermain lebih baik. Ini terbukti dari pasangan peringkat dunia yang berhasil memaksakan rubber game memberikan perlawanan ketat di game ketiga. "Sayang, kami kalah di poin-poin kritis. Lawan memang lebih baik," ujar Hendra.

Keduanya akan mempersiapkan diri di turnamen berikutnya, yakni Indonesia Master 2023 pada Selasa (24/1) mendatang. "Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters di Jakarta pekan depan," pungkas Ahsan.

36