Home Olahraga Barcelona Lumat Tim Kasta Ketiga 5 Gol Tanpa Balas

Barcelona Lumat Tim Kasta Ketiga 5 Gol Tanpa Balas

Ceuta, Gatra.com - Barcelona melumat AD Cueta di babak 16 besar Copa del Rey.

Blaugrana membenamkan klub dari kasta ketiga di Liga Spanyol itu dengan skor 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Alfonso Murube Stadium, Jumat (20/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Juventus Melaju ke Perempat Final, Lazio Jadi Lawan Berikutnya

Pasukan Xavi Hernandez ini pun menyegel tiket perempat final. Lawan Barcelona di babak 8 besar masih akan menunggu undian yang digelar oleh penyelenggara.

Melawan Cueta, Xavi langsung memasang duet Robert Lewandowski, Ferran Torres dan Raphinha. Barcelona juga langsung tampil menyerang.

Namun mereka baru bisa membuka skor di menit ke-41. Raphinha membobol gawang tuan rumah usai memaksimalkan umpan dari Franck Kessie. Skor 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Xavi mulai memainkan Gavi untuk menggantikan Pablo Carral. Barcelona pun semakin dominan. Mereka akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-50 lewat Lewandowski.

Masih belum puas, Xavi kemudian memasukkan Ansu Fati untuk menggantikan Ferran Torres. Hanya 10 menit di lapangan, Fati ikut membobol gawang tuan rumah di menit ke-70.

Baca Juga: Laju Kemenangan Manchester United Terhenti di Markas Crystal Palace

Tujuh menit berselang, Barcelona masih membobol gawang Ceuota. Kali ini Franck Kessie yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pesta gol Barcelona akhirnya ditutup oleh Lewandowski. Penyerang asal Polandia ini kembali membobol gawang tuan rumah di menit ke-90. Barcelona pun menang dengan skor 0-5.

Xavi Hernandez pun senang dengan penampilan para pemainnya. Dia juga memuji Lewandowski yang bermain luar biasa.

"Hari ini, Robert (Lewandowski) menunjukkan bahwa dia adalah seorang profesional yang luar biasa. Dengan sikap yang sama seperti hari final. Sempurna," katanya seperti dilansir dari laman resmi klub.

28