Home Olahraga Manchester City Hempaskan Tottenham Hotspur, Sempat Tertinggal 2 Gol

Manchester City Hempaskan Tottenham Hotspur, Sempat Tertinggal 2 Gol

Manchester, Gatra.com - Manchester City sukses meraih kemenangan penting saat menjamu Tottenham Hotspur di ajang Premier League.

City menang dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Jumat (20/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Barcelona Lumat Tim Kasta Ketiga 5 Gol Tanpa Balas

Di pertandingan tersebut, City sempat tertinggal 2 gol di babak pertama. Namun di 45 menit babak kedua mereka menguasai permainan dan membalikkan keadaan dengan mencetak 4 gol.

Kemenangan ini membuat City masih berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 42 poin. Pasukan Pep Guardiola ini masih tertinggal 5 angka dari Arsenal yang ada di puncak.

Namun kemenangan atas Spurs sangat berarti bagi City. Ini menjadi modal mereka untuk bisa kembali ke jalur kemenangan usai di pekan sebelumnya takluk 2-1 dari Manchester United.

Adapun bagi Spurs, ini merupakan kekalahan kedua mereka secara beruntun. Di pekan sebelumnya, Spurs takluk dari Arsenal dengan skor 2-0.

Di babak pertama, City dibuat tak berdaya oleh Spurs. Bahkan Spurs memberikan kejutan di menit-menit akhir dengan membobol gawang City dua kali lewat Dejan Kulusevski di menit 44 dan Emerson di menit 45+2.

Baca Juga: Inter Milan Lumat AC Milan, Juara Piala Super Italia

City baru bisa bereaksi di babak kedua. Julian Alvarez berhasil membobol gawang Spurs di menit ke-51 disusul oleh gol Erling Haaland 2 menit berselang.

Skor imbang ini membuat City semakin bersemangat untuk menambah gol. Mereka akhirnya berbalik memimpin setelah Riyad Mahrez menjebol gawang Spurs di menit ke-63.

Jelang pertandingan berakhir, Mahrez mengubur upaya Spurs untuk mendapatkan poin. Mahrez kembali membobol gawang Spurs di menit ke-90 sekaligus memastikan kemenangan timnya dengan skor 4-2.

45