Home Olahraga The Minions dan Sabar/Reza Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

The Minions dan Sabar/Reza Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Dua wakil ganda putra berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, pada babak 32 besar, Selasa (24/1), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil memenangkan pertarungan hari ini.

Marcus/Kevin menang atas wakil Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, melalui straight game, 21-17, 21-12. Dalam permainan yang berlangsung selama 30 menit, pasangan peringkat 18 dunia ini mampu mendominasi jalannya pertandingan.

"Pastinya bersyukur bisa melewati hari ini dan bisa menang. Lawan bermain baik, mereka bukan lawan yang mudah dikalahkan," ujar Kevin saat ditemui usai pertandingan, Selasa (24/1).

Baca Juga: Babak Kualifikasi Indonesia Masters 2023: Satu Wakil Ganda Campuran Melaju

Pada awal game pertama, pasangan berjuluk The Minions itu berusaha terus menyerang. Unggul interval 11-9, keduanya berhasil mempertahankan gap poin dan memimpin 17-20. Poin terakhir diraih usai pengembalian lawan atas servis kevin keluar garis lapangan.

Memasuki game kedua, Marcus/Kevin masih mampu mendominasi jalannya pertandingan. Terus memimpin, dalam satu kali game poin, pasangan Indonesia memastikan kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya.

"Mereka pasangan satu Korea. Hari ini kami bermain lebih siap saja. Pasti ada kekurangan, tapi nanti kita bakal diskusi dengan tim pelatih," ujar Marcus.

Baca Juga: Putri KW Amankan Tiket ke Babak 32 Besar Indonesia Masters 2023

Bermain di Indonesia, dukungan supporter menambah motivasi pemain. Marcus juga mengaku bahwa mereka bermain dengan lebih nyaman bila dibandingkan di dua turnamen sebelumnya, yakni Malaysia Open 2023 dan India Open 2023.

"Lebih nyaman kelihatannya, kita juga main di Indonesia. Kita memang lebih dapat support banyak dari penonton, dan itu juga salah satu nilai plus untuk kita," terangnya.

Hasil baik juga diraih oleh Sabar/Reza. Mereka mampu menaklukkan wakil Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq, melalui rubber game ketat, 21-18, 19-21, 21-19.

Baca Juga: Akademisi Dorong PSSI Buat Peta Jalan Pembinaan Sepak Bola Indonesia

"Alhamdulillah, hari ini bisa berjalan dengan lancar. Kita sudah ketinggalan poin tapi bisa diberikan kemenangan, dan hari ini kita lebih beruntung," kata Sabar.

Pada game pertama, pasangan Indonesia terus unggul dalam perolehan poin. Memimpin 11-7 saat interval, Sabar/Reza terus menekan. Sempat kehilangan dua poin, keduanya akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Memasuki game kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Kedua pasangan berupaya saling dominasi pertandingan. Pasangan Prancis akhirnya mampu memaksakan rubber game.

Baca Juga: Australia Open: Elena Rybakina Tembus Babak 4 Besar

Pada game penentuan, kejar-kejaran poin terjadi bagi kedua pasangan. Ketat sejak awal laga, Sabar/Reza tertinggal 9-11 saat interval. Terus berusaha mengejar hingga 17-19, pasangan Indonesia mampu membalikkan keadaan dan mencuri empat poin beruntun, sekaligus memastikan kemenangan.

"Tadi saya juga mungkin mikir, sudah kalah. Tapi namanya permainan, all out saja, mau menang atau kalah, sama-sama nyesel nantinya. Main nothing to lose saja, alhamdulillah dikasih kemenangan," ucap Reza.

Mendapat jeda waktu istirahat satu hari, kedua pasangan mengaku akan memanfaatkannya untuk recovery. Persiapan akan dilakukan menuju babak 16 besar yang akan digelar Kamis (26/1) mendatang.

64