Home Politik Saga Soreang Dukung Ganjar Capres 2024

Saga Soreang Dukung Ganjar Capres 2024

Soreang, Gatra.com – Sahabat Ganjar (Saga) Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) terus melakukan sosialisasi dan menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024.

“Kita memiliki target agar seluruh warga Bandung memilih Ganjar Pranowo,” ujar Anggoro Pamungkas, Ketua DPC Kabupaten Bandung dalam keterangan pers, Selasa (24/1).

Baca Juga: Survei Algoritma: Elektabilitas Ganjar di Atas Anies dan Prabowo

Salah satu kegiatan guna mendulang dukungan untuk Ganjar ini, lanjut Anggoro, pihaknya menggelar aksi bertajuk “Urang Sunda Kanggo Ganjar Pranowo” di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jabar.

Salah satu kegiatannya, adalah pembagian ribuan paket sembako kepada warga Soreang dan sekitarnya. Pembagian paket sembako tersebut mendapat sambutan atau antusiasme luar biasa dari masyarakat.

“Ini menjadi pertanda yang sangat baik bahwa warga mengenal sosok Ganjar Pranowo,” kata Anggoro.

Ia menjelaskan, pihaknya mendukung Ganjar karena melihat sepakt terjangnya dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah (Jateng), di antaranya membangkitkan ekonomi pasca-Covid-19 hingga memberdayakan UMKM. “Hal itu yang membuat Jawa Tengah dapat bangkit roda perekonomiannya.”

Sosok pemimpin yang identik dengan rambut putih ini, lanjut Anggoro, memiliki segudang prestasi yang menghantarkan Jateng sebagai provinsi terbaik di Indonesia.

“Pak Ganjar banyak melakukan inovasi-inovasi untuk memajukan Jawa Tengah, seperti memajukan sektor pendidikan, pemberdayaan UMKM sampai layanan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, berbagai inovasi tersebut diharapkan dapat diimplementasikan bukan hanya di Jateng, tetapi di seantero Indonesia. “Kami menginginkan semua yang sudah beliau capai bisa tersalur sampai ke Indonesia ini,” ujarnya.

Baca Juga: PDIP Bisa Gabung KIB Jika Ganjar Diusung Jadi Capres

Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila, menambahkan, fokus Saga adalah memenangkan Ganjar Pranowo di Jabar. Pihaknya akan menyosialiasikan Ganjar di seluruh tatar Pasundan.

“Semua daerah di Jawa Barat akan kita sosialisasikan agar beliau bisa mendulang suara penuh di Jawa Barat,” kata Kamila.

53