Home Olahraga Jalani Laga Usai Cedera, Apri/Fadia Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters

Jalani Laga Usai Cedera, Apri/Fadia Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mulus melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Tanding di babak 32 besar, Rabu (25/1), Apri/Fadia berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dalam dua game langsung, 21-14, 21-9.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dengan hasil ini. Pertama melawan mereka, kami mempersiapkan pola permainan kami sendiri dulu," ujar Apriyani dalam konferensi pers usai laga, Rabu (25/1).

Bertemu untuk kali pertama, Apri/Fadia berfokus dalam memaksimalkan pola permainan sendiri. Hasilnya, pasangan ini mampu menang dan melaju ke babak kedua.

Baca Juga: Babak 32 Besar Indonesia Masters 2023: Meilysa/Rachel Kalah dari Wakil Amerika

Selalu unggul dalam perolehan poin, dominasi Apri/Fadia sulit dipatahkan lawan. Terus menyerang sejak unggul 11-7 saat interval game pertama, pasangan peringkat lima dunia ini terus memimpin dalam perolehan poin.

Menutup game pertama dengan kemenangan, Apri/Fadia mampu mempertahankan performanya dan unggul 11-4 saat interval game kedua. Terus menekan, lawan akhirnya takluk di tangan pemenang Malaysia Open 2022 lalu.

Mengenai target di Indonesia Masters 2023, keduanya mengaku hanya ingin menampilkan yang terbaik. Fokus pada setiap pertandingan menjadi strategi yang akan diterapkan.

Baca Juga: Menang, Jojo dan Vito Akan Berhadapan di Babak 16 Besar Indonesia Masters

"Kami pasti mau juara, setidaknya kami mau fokus match per match. Pencapaian (runner-up) tahun kemarin jadi motivasi, kami mulai lagi dari nol," ungkap Apri.

Fadia yang turun pertama kali usai cedera di babak semifinal Malaysia Open 2023 lalu tampil dengan optimal. Ia mengaku sudah dalam kondisi fit di ajang ini. "Jumat kemarin sebelum ajang Indonesia Masters sempat dites juga. Semua sudah oke, jadi tadi benar-benar tidak kerasa sama sekali," terang dia.

Menghadapi babak 16 besar, pasangan ini akan fokus recovery. Setelahnya, fokus pada permainan sendiri akan kembali diterapkan. Di babak 16 besar, Kamis (26/1), Apri/Fadia akan berhadapan dengan wakil Taiwan lainnya, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min.

"Persiapan sama kayak hari ini. Enggak terlalu beda jauh, belum pernah bertemu lawan juga, jadi fokus ke permainan sendiri," pungkasnya.

32