Home Olahraga Ganjar Pranowo Ajak Dukung Atlet SOIna Melalui Charity Dinner

Ganjar Pranowo Ajak Dukung Atlet SOIna Melalui Charity Dinner

Jakarta, Gatra.com – Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Dewan Penasihat Special Olympics Indonesia (SOI), Ganjar Pranowo, mengajak masyarakat untuk mendukung kesuksesan kontingen Indonesia pada event olahraga internasional, Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Berlin, 17–25 Juni 2023.

"Dukungan ini pasti akan membawa semangat buat atlet-atlet kita nanti untuk bisa sampai di Berlin," katanya kepada hadirin saat menyampaikan sambutannya pada acara Charity Dinner di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

Baca Juga: Tekuk Peraih Emas Olimpiade Tokyo, Gregoria Bertemu Musuh Bebuyutan

Ia berharap atlet berkebutuhan khusus ini dapat memberikan medali untuk Indonesia nantinya dan membanggakan di kancah internasional.

"Mudah-mudahan akan banyak yang bisa diberikan kepada kita semuanya, pernik-pernik lucu-lucu, semangat-semangat yang kemudian bisa menyentuh kita betapa hebatnya mereka," tambahnya.

Baca Juga: Kevin Sanjaya-Herry IP Rujuk, PBSI Minta Langsung Fokus Olimpiade 2024

Selain itu, Gala Dinner ini sebagai wujud untuk memberikan awareness kepada masyarakat bahwa Indonesia memiliki atlet yang hebat dan memerlukan dorongan uluran tangan pemerintah.

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali; Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki; dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

231