Home Olahraga Kalahkan Unggulan Dua, Jafar/Aisyah Melangkah ke Babak 8 Besar Indonesia Masters 2023

Kalahkan Unggulan Dua, Jafar/Aisyah Melangkah ke Babak 8 Besar Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com – Wakil ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, melanjutkan kiprahnya di ajang Indonesia Masters 2023. Bermain di babak 16 besar, Kamis (26/1), pasangan muda ini berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, lewat pertarungan rubber game 21-15, 7-21, 21-14.

Melangkah ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023, Jafar/Aisyah sejak awal memang ingin berhadapan dengan juara Korea Open 2022 tersebut. Dengan ketenangan di atas lapangan, pemain kelahiran 2003 itu mampu mengatasi wakil lawan lewat pertarungan yang berlangsung selama 52 menit.

Baca Juga: Fajar/Rian dan Leo/Daniel Pastikan Tiket ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

"Kami memang sempat tertinggal di game kedua, kami mencoba bermain nothing to lose pada game selanjutnya dan akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan serta meraih kemenangan," ungkap Jafar.

Di game pertama, keduanya tampil impresif dengan terus menyerang lawan. Terus memimpin perolehan angka 11-8, 18-13, hingga akhir, Jafar/Aisyah mampu merebut game pertama.

Jafar mengaku bahwa di game kedua, lawan mengubah pola permaiannya. Ini yang membuat perolehan poin keduanya jauh tertinggal. Tercecer 11-2 saat interval, gap poin yang terlanjur jauh tidak bisa dikejar Jafar/Aisyah.

Sedangkan di set ketiga, kedua pasangan sempat imbang 5-5. Namun setelahnya, serangan Jafar/Aisyah mampu membuat pasangan Malaysia tertinggal. Beberapa kali, lawan melakukan kesalahan sendiri. Memimpin 11-5 saat interval, pasangan Indonesia semakin solid menekan dan memastikan kemenangan.

Dalam pertandingan terakhir hari Kamis tersebut, keduanya mendapat dukungan penuh dari penonton di Istora, Senayan, Jakarta. Beberapa kali, penonton juga meneriakkan keduanya untuk melakukan tos-tosan sebagai salah satu ciri khas setiap pemain ganda. Namun, Jafar mengaku hal itu justru membuatnya lebih tegang.

"Teriakan nyuruh tos tadi sempat bikin tegang. Saya sudah bilang ke coach juga, ke Aisyah, saya pribadi lebih percaya diri kalau enggak tos, lebih enak," ungkapnya.

Baca Juga: Bagas/Fikri Melangkah ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

Meskipun sempat tegang, keduanya bersyukur bisa meraih kemenangan. Dengan kemenangan ini, Jafar/Aisyah akan menghadapi wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Runner up Hylo Open 2022 itu melangkah ke perempatfinal usai menumbangkan wakil tuan rumah, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dua game langsung dengan skor 21-16, 21-8.

Menghadapi wakil Negeri Tirai Bambu itu, Jafar/Aisyah tidak ingin terbebani dan terus ingin menunjukkan permainan terbaiknya.

"Feng/Huang baru saja mengalahkan rekan kami, paling nanti kami mencoba untuk mengetahui permainan lawan dan bagaimana caranya," ujar Jafar.

169