Home Politik Cawapres! Makna Senyum Gibran di Rapimnas Golkar

Cawapres! Makna Senyum Gibran di Rapimnas Golkar

Jakarta, Gatra.com - Kedatangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Sabtu (21/10) memantik perhatian awak media.

Berdasarkan pantauan Gatra.com di lapangan, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tiba di DPP Golkar pukul 12.48 WIB. Ia mengenakan pakaian batik berwarna coklat dengan celana berwarna putih

Saat tiba Gibran disambut oleh Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo dan Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto. Gibran tidak berbicara dan hanya tersenyum saat ditanya awak media.

Diketahui, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengusulkan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacapres) Prabowo Subianto untuk Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal tersebut diungkap Airlangga dalam Rapimnas Golkar setelah sebelumnya melakukan konsolidasi internal.

Airlangga mengungkapkan, pengusulan tersebut berdasarkan pertimbangan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

"Setelah mencermati dan seksama dengan pertimbangan mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara, menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, pemerataan," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

"Dan berdasarkan pertemuan dengan para Ketua tadi malam kami rapat, mengusulkan saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan pak Prabowo sebagai bacawapres RI," Airlangga melanjutkan.

Kemudian Airlangga bertanya kepada para kader yang hadir dalam rapimnas tersebut, dan serentak mereka menjawab setuju.

"Apakah setuju?" tanya Airlangga.

"Setuju," jawab para kader kompak.

137