Home Politik Gibran Kampanye di Penjaringan, Bagikan Susu dan Buku

Gibran Kampanye di Penjaringan, Bagikan Susu dan Buku

Jakarta, Gatra.com- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut dua Gibran Rakabuming Raka menyambangi warga di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (1/12).

Gibran melakukan blusukan ke wilayah pemukiman padat penduduk di Jakarta, untuk menyapa warga, sekaligus memberikan bingkisan kepada warga dan berdialog, mendengarkan masukan warga, untuk pembangunan masa depan.

Saat tiba Gibran disambut warga sekitar dengan yel-yel. "Prabowo wae, Prabowo wae, Gibran wakile, Gibran wakile, Gibran wakile," demikian yel-yel yang diteriakkan warga menyambut kedatangan Gibran.

Gibran pun menyalami satu persatu warga Penjaringan yang sudah berkumpul sembari membagi-bagikan buku kepada anak-anak.

"Singkat saja karena sudah masuk Magrib, pokoknya nanti anak-anak jangan lupa (pembagian) susu nya," ujar Gibran menyapa warga.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Gibran menyerahkan bantuan pemasangan WiFi Gratis di Posko Pemenangan Prabowo-Gibran, yang mana WiFi gratis itu bisa dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat.

Gibran juga secara simbolis menyerahkan bingkisan berisi susu untuk anak-anak di beberapa RT, di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Sebagai informasi saja, pembagian susu tersebut merupakan salah satu ihtiar untuk peningkatan gizi dan penurunan angka stunting. Sebagaimana diketahui, penanganan stunting sendiri merupakan salah satu program besar yang saat ini dijalankan pemerintah. Melalui peningkatan gizi masyarakat, diharapkan angka stunting nasional bisa terus menurun.

101