Home Olahraga Barcelona vs Atletico Madrid: Rebutan Peringkat Ketiga

Barcelona vs Atletico Madrid: Rebutan Peringkat Ketiga

Barcelona, Gatra.com - Barcelona akan kedatangan lawan yang berat dalam laga lanjutan La Liga Spanyol.

Blaugrana akan menjamu Atletico Madrid di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Senin (4/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Real Madrid Bungkam Granada 2-0, Amankan Puncak Klasemen

Pertandingan ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Atletico dan Barcelona sama-sama mengemas 31 poin. Namun Atletico berada di urutan ketiga karena unggul selisih gol.

Hanya saja, Atletico baru menjalani 13 pertandingan. Adapun Barcelona sudah memainkan 14 laga.

Atletico datang ke Barcelona dengan modal positif. Selain menang di La Liga di pekan sebelumnya, Atletico juga meraih kemenangan 1-3 di markas Feyenoord dalam Liga Champions. Sementara Barcelona meraih hasil imbang 1-1 saat bertemu Rayo Vallecano di laga La Liga sebelumnya.

Laga ini memang sangat krusial bagi Barcelona. Bahkan Presiden Barcelona Joan Laporta sampai menyambangi pelatih dan pemain di markas latihan.

Baca Juga: Arsenal Semakin Kokoh di Puncak, Sikat Wolves 2-1

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez pun bertekad memenangkan pertandingan ini. "Kami bermain di kandang dan kami membutuhkan para penggemar. Sangat penting bagi orang-orang untuk datang ke Montjuic, untuk mendukung kami sehingga kami dapat tampil bagus," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dia mengakui, kemenangan hanya menghasilkan tiga poin. "Tetapi mereka adalah saingan langsung untuk trofi musim ini," tegas Xavi Hernandez.

Sementara itu, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengakui Barcelona memiliki pemain hebat. "Saya mengharapkan pertandingan yang bagus," tandasnya.

47