Home Olahraga Napoli vs Barcelona: Calzona Ingin Beri Bukti, Xavi Sebut 50 Banding 50

Napoli vs Barcelona: Calzona Ingin Beri Bukti, Xavi Sebut 50 Banding 50

Napoli, Gatra.com - Napoli dan Barcelona akan berebut tiket babak perempat final Liga Champions.

Kedua tim akan menjalani laga leg pertama di markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Tuan rumah tengah menjalani masa transisi. Sebab mereka baru saja menendang pelatih Walter Mazzarri dan menggantinya dengan Francesco Calzona. 

Baca juga: Premier League: Manchester City Gusur Arsenal, Tempel Liverpool

Calzona memang sudah tak asing dengan Napoli karena sebelumnya dia adalah asisten Luciano Spalletti. Namun menjalani debut dengan laga yang berat, bisa menjadi beban tersendiri. 

Calzona mengaku, telah memulai lagi dengan Napoli. Dia mengatur ulang segalanya, memulai jalur baru. “Tim terbuka kepada saya. Kami punya beberapa kata, sekarang kami membutuhkan fakta,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Calzona menyebut, para pendukung Napoli sangat spesial. “Tanggung jawab kami adalah membuat mereka senang dengan penampilan dan hasil kami,” katanya.

Dia juga mengatakan, Barcelona adalah tim kuat, salah satu yang terkuat di Eropa. “Kami mengakui kekuatan mereka, namun kami tidak takut, karena kami adalah Napoli,” tegasnya.

Soal ambisi Napoli, dia mengatakan , Presiden klub  tidak senang dengan situasi saat ini. “Dia meminta saya untuk percaya pada tujuan kami, yaitu maju di Liga Champions dan naik ke posisi keempat di liga,” bebernya.

Baca juga: Inter Milan Menang Tipis 1-0 atas Atletico Madrid

Sementara itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, timnya datang ke Napoli dengan antusiasme dan harapan. Ini adalah skenario yang aneh untuk memainkan pertandingan besar melawan tim Napoli yang berganti pelatih sebelum pertandingan. 

“Tidak mudah untuk mempersiapkannya. Pada akhirnya, kami akan melawan juara Italia,” katanya

Lebih lanjut Xavi mengatakan, tidak menganggap timnya sebagai favorit. Dia melihatnya sebagai 50/50 dan timnya harus menunjukkan di lapangan bahwa mereka lebih baik dari Napoli. 

“Baik besok maupun dalam beberapa minggu ketika kami bertemu lagi, sisanya tidak tidak masalah,” tandasnya.

24