Home Gaya Hidup Penayangan Perdana di Cina, Avengers: Endgame Raup US$107,2 Juta

Penayangan Perdana di Cina, Avengers: Endgame Raup US$107,2 Juta

Beijing, Gatra.com - Film superhero Marvel, Avengers: Endgame, berhasil mencetak rekor penayangan perdana di Cina dengan penjualan tiket sekitar US$107,2 juta, kata distributor Walt Disney Co.

Film perjalanan terakhir dari 22 film Marvel yang menampilkan karakter populer seperti Iron Man, Thor, dan Black Widow tersebut juga tercatat sebagai film asing terlaris di Cina yang tayang perdana pada Rabu (24/4), dua hari sebelum pemutaran di Amerika Serikat.

Avengers: Endgame juga menjadi film tercepat yang mencapai angka 500 juta yuan dalam penjualan tiket. Filmnya mendominasi bioskop di seluruh Cina dengan total penonton lebih dari 80% dari semua pemutaran. Bahkan beberapa tiket pemutaran perdana dibanderol harga 500 yuan (US$74,14) dibandingkan rata-rata harga tiket di seluruh bioskop nasional yang hanya seharga 60 yuan (US$8,91).

Baca Juga: Luncurkan Trailer ‘Avengers: Endgame’, Disney Tutup Warabala Bernilai $5 Miliar

"Penjualan tiket di Cina diperkirakan mencapai 3 miliar yuan. Keberhasilan ini dapat dikaitkan dengan hampir 20 film Marvel selama 11 tahun terakhir. Dari situ, waralaba Marvel telah membangun dan mempertahankan banyak penggemar di Cina," kata analis di Alibaba Pictures, Wu Jian, dikutip dari Reuters.

Dalam sebuah catatan penelitian, Brokerage Great Wall Securities mengatakan bahwa penjualan tiket akhir dari Avengers: Endgame bisa mencapai 4,8 miliar yuan. Tentu ini akan menjadikan ini sebagai film dengan performa terbaik kedua di Cina setelah Wolf Warrior 2 (2017).

Selain itu, angkat tersebut juga menjadi dua kali lipat dari sekuel terakhirnya Avengers: Infinity War pada 2018. Lebih lanjut, para analis mengatakan, film ini dapat menjadi pendorong bagi pasar film Cina di tengah-tengah minat konsumen yang berkurang untuk pergi ke bioskop tahun ini.

Pemutaran perdana juga telah membuat banyak gebrakan di media sosial Cina. Terutama mengenai peringatan agar penonton yang sudah menonton tidak mem-posting spoiler film tersebut.

 

1022