Home Olahraga IGL Lirik Esport Versi Console

IGL Lirik Esport Versi Console

Jakarta, Gatra.com - Indonesia Gaming League (IGL) selaku penyelenggara FIFA 19 FUT dan lembaga Esport, mengadakan Online Qualifier pertama di Indonesia yang dihadirkan secara nasional.

Ketua IGL, Frans Silalahi industri esport belakangan berkembang pesat dan maju selama 3 tahun terakhir. Hingga pihaknya mulai melirik esport demi ikut berperan dalam bisnis tersebut.

"Esport kebanyakan dari game mobile seperti mobile legend, tapi tidak ada yang melirik versi console seperti PS4, kami kerucutkan lagi FIFA, karena komunitinya lumayan besar," ujar Frans saat ditemui di High Grounds Indonesia, Jakarta Utara, Kamis (2/5).

Menanggapi soal pasokan iklan pada game FIFA yang diusungnya, Frans mengaku memang masih belum secara serius menarik sponsor. Namun, ia menyampaikan, sponsor juga yang menjadi salah satu concern-nya pada event ini.

"Kalau kita bicara sponsor, memang mereka tertarik pada viewership seperti game mobile legend, karena memang dari segi marketing game tersebut banyak viewers-nya. Tapi untuk event ini kita no sponsor no problem, kita berangkat dari bawah dan untuk menarik mereka dari komunitas FIFA," ujarnya.

Event FIFA 19 FUT (PS4) ini bukan hanya satu-satunya yang akan dihadirkan oleh IGL, melainkan Esports lainnya juga akan tersedia bagi para gamers Indonesia.

475

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR