Home Olahraga Hamilton Juara di Spanyol Pimpin Klasemen Pembalap F1

Hamilton Juara di Spanyol Pimpin Klasemen Pembalap F1

Barcelona, Gatra.com - Lewis Hamilton berhasil mengungguli rekan satu timnya dari Mercedes, Valtteri Bottas di Grand Prix Spanyol pada Ahad malam atau Senin pagi waktu Indonesia. Kemenangan ini juga menggeser rekan setimnya itu sebagai pemimpin klasemen pembalap Formula 1.

Juara dunia lima kali itu mengambil inisiatif pada awal di Barcelona untuk memimpin balapan di Circuit de Catalunya. Ini adalah kemenangan ketiganya tahun ini, yang ke-76 dalam karirnya, dan yang keempat di Spanyol menyusul kemenangan pada 2014, 2017, dan 2018.

Kalah di sesi kualifikasi atas Valtteri Bottas, Hamilton unggul 4.074 detik saat finish di depan Bottas yang berada di urutan kedua, Max Verstappen dari Red Bull di posisi ketiga. Juara dunia empat kali Sebastian Vettel dan rekan setim Ferrari-nya Charles Leclerc berada diposisi 4 dan 5.

"Ini adalah sejarah untuk tim Mercedes dengan lima kemenangan di posisi 1-2. Saya sangat bangga akan hal itu!. Sudah pasti sedikit sulit pada empat balapan pertama. Tentu saja kami memiliki mobil yang hebat, tetapi kami tidak selalu rukun. Saya bersyukur dalam balapan bahwa kami berhasil menyelesaikan perbedaan kami," kata Hamilton dikutip dari AFP, Senin (13/5).

Itu adalah kali ke-16 Hamilton memenangkan Grand Prix setelah memimpin setiap putaran balapan. Kemenangan Hamilton mengangkatnya kembali ke puncak klasemen dengan 112 poin di depan Bottas dengan 105 poin.

288

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR