Home Ekonomi Harga Tiket Pesawat Tinggi, tiket.com : Pemesanan Naik 150%

Harga Tiket Pesawat Tinggi, tiket.com : Pemesanan Naik 150%

Jakarta, Gatra.com - Menjelang libur Lebaran 2019, animo masyarakat dalam menggunakan moda transportasi baik pesawat terbang, maupun kereta api dipastikan meningkat. 

Menurut data yang dihimpun tiket.com, pemesanan sarana dan prasarana mudik lebaran meningkat dibandingkan tahun 2018 lalu. Pada pemesanan tiket kereta api meningkat hingga 52%, pemesanan tiket pesawat terbang naik hingga 150%, bahkan pemesanan kamar hotel melonjak hingga 200%.

Hingga saat ini, tercatat destinasi yang banyak dipesan adalah Medan, diikuti Surabaya dan Bali. Hal ini sejalan dengan prediksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang mengatakan terjadi penambahan kepadatan kendaraan sekitar 30% pada arus  mudik lebaran 2019. 

Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan selain tiket kereta api dan pesawat, tiket.com juga menyiapkan produk sewa mobil. Sebagai sarana transportasi di kampung halaman, tersedia di lebih dari 50 kota.

"Khusus untuk periode libur Lebaran 2019, tiket.com memberikan promo spesial mudik Tiket Hari Raya (THR), yaitu promo diskon untuk pembelian produk tiket pesawat dan juga hotel, baik domestik maupun internasional hingga Rp1 juta," ujarnya di Waha Kitchen, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Selain itu tiket.com juga memberikan berbagai promo menarik agar masyarakat dapat mudik dengan nyaman. Bahkan, tiket.com juga mengadakan kuis yang dimulai sejak 15 Mei hingga 13 Juni 2019. Kuis ini memberikan hadiah utama Umroh Gratis untuk dua orang pemenang dan hadiah voucher tiket.com senilai puluhan juta rupiah.

 

628