Home Gaya Hidup Warna Pastel Masih Jadi Idola Saat Lebaran

Warna Pastel Masih Jadi Idola Saat Lebaran

Solo, Gatra.com – Hingga memasuki pekan kedua Ramadan, belum muncul tren busana khusus menyambut Lebaran. Namun warna pastel diprediksi masih menjadi favorit untuk busana menyambut hari raya Idulfitri.

Pemilik Rumah Mode Bilqis, Tuty Adib, mengatakan sampai saat ini belum muncul tren khusus untuk Lebaran. Tren warna tertentu pun tidak bisa digeneralisasi paling pas untuk momen hari raya tersebut. Sebab semua orang memiliki warna favorit secara subjektif.

”Namun saya perkirakan warna pastel masih menjadi favorit saat Lebaran. Sebab warna ini ringan dan memiliki kesan teduh. Sehingga sangat cocok untuk menjadi busana saat salat Ied dan saat berkunjung ke sanak saudara,” ucap Tuty Adib, Senin (20/5).

Tren model busana biasanya berasal dari pakaian para artis. Namun saat ini pun belum ada model busana khusus milik artis yang populer.

Untuk itu, Tuty menyarankan perempuan yang ingin tampil baik saat Lebaran bisa menggunakan model busana yang simpel mengingat aktivitas saat Lebaran sangat padat. ”Makanya perlu memakai pakaian yang ringan supaya aktivitas Lebaran yang padat tidak terganggu busana,” ucapnya.

Apalagi saat ini musim kemarau. Muslimah perlu menggunakan pakaian yang nyaman dengan bahan yang mampu menyerap keringat. ”Bisa pakai busana dengan bahan katun atau sifon. Saat ini juga sudah banyak produk tenun yang memakai bahan ringan,” ucapnya.

Tentunya, supaya lebih cantik, busana bisa dipadupadankan dengan aksesoris yang cocok. Atau bisa juga dipadu dengan outer dari brokat dan warna senada. ”Soalnya busananya sudah warna pastel, tentu perlu hiasan agar pakaian tidak terlihat benar-benar polos,” ucapnya.

 

 

641