Home Ekonomi Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan Mulai Ramai

Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan Mulai Ramai

Medan, Gatra.com – Jelang lebaran 2019, pusat perbelanjaan di Medan mulai ramai dipadati pengunjung. Umumnya pengunjung datang untuk berlibur dan membeli kebutuhan lebaran.

Salah satu pusat perbelanjaan yang dipadati warga Medan adalah Plaza Medan Fair. Dalam dua pekan terakhir, pusat perbelanjaan terbesar di Medan itu mengalami peningkatan pengunjung mencapai 21% dari rata-rata pengunjung per harinya.

“Angka pasti belum dapat kita sebut, namun dalam perkiraan kami seperti itu. Kita bisa melihat kepadatan parkir, atrium dan sejumlah perbelanjaan ritel yang menjadi mitra kerja kami,” Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu kepada Gatra.com, Kamis (30/5).

Lenny memaparkan bahwa peningkatan kunjungan umumnya terjadi saat hari libur nasional. Terlebih saat ini liburan lebaran tergolong panjang. Sehingga memungkinkan bagi warga untuk melengkapi kebutuhan lebaran jauh hari. “Salah satu faktornya juga para pekerja baik Aparatur Spil Negara (ASN) maupun pekerja swasta sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR),” ujarnya.

Untuk meningkatkan pelayanan dan pengantisipasian terhadap berbagai kemungkinan gangguan, manajemen dari group lippo tersebut melakukan penambahan personil. Serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Plaza Medan Fair, Relita S, mengatakan bahwa dia memamfaatkan liburan dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan itu karena keamanan dan nyamanan. Akses dan lokasi dari Plaza Medan Fair sangat baik. Disisi lain, pelayanan juga sangat bagus. Sehingga meskipun ramai di kunjungi, pengunjung tetap dapat menikmati suasa plaza tersebut. “Nyaman aja sih, selain itu fasilitas sangat lengkap. Mulai dari tempat bermain anak, restoran dan tempat belanja keperluan rumah tangga,” katanya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

445