Home Politik Arus Balik di Gerbang Tol Cikampek Utama Mengular 4 Kilometer

Arus Balik di Gerbang Tol Cikampek Utama Mengular 4 Kilometer

Jakarta, Gatra.com - Arus balik H+4 lebaran diprediksi merupakan puncak arus balik, dikarenakan pada Senin tanggal 10 Juni esok adalah jadwal masuk kerja terlebih lagi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Gatra.com berkesempatan merasakan kepadatan arus balik yang terjadi di tol Cikampek kilometer (KM) 72. Dari pantauan di lokasi, tol Cikampek yang sudah diberlakukan one way tidak cukup menanmpung kepadatan arus balik yang membludak. 

Imbasnya, macet sekitar 4 kilometer dari mulai KM 72 sampai dengan gerbang tol Cikampek Utama. Terpantau kendaraan hanya bisa melajukan kendaraan secara perlahan karena kemacetan ini. 

"Ya ini mas lihat sendiri, kita cuma bisa maju tiap hampir 10 meter, kecepatan juga cuma 5 km/jam, nyampe Jakarta ya bisa-bisa jam 9 malem," ujar supir bus Dedy Jaya, Suwardi kepada Gatra.com, Ahad (9/6).

Terlihat juga beberapa pengemudi memilih menepi ke bahu jalan dan keluar dari kendaraannya hanya sekedar untuk istirahat atau juga berswafoto di antara kemacetan.

"Dari tahun ke tahun juga emang di sini mah langganan macet sih, kan pada antri bayar di gerbang tol (Cikampek)," ungkap Suwardi yang telah menjadi supir bus selama 6 tahun tersebut.

"Hari ini kan puncak mas, sama kemungkinan besok (Senin), penumpang masih membludak buat balik lagi ke Jakarta," imbuhnya.

392