Home Politik Wakil Ketua DPRD Batanghari Pastikan Maju Pilkada 2020

Wakil Ketua DPRD Batanghari Pastikan Maju Pilkada 2020

Batanghari, Gatra.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Elpisina memastikan akan maju dalam pesta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Batanghari 2020 mendatang.

"Berita tentang saya ingin maju Pilkada Batanghari periode 2020-2024 memang benar. Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa saya dalam internal partai, saya sudah undang kepengurusan pada acara buka puasa kemarin, dari mulai ranting, kecamatan sampai tingkat kabupaten," kata Elpisina dikonfirmasi awak media usai rapat paripurna jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Batanghari terhadap LKPD Kabupaten Batanghari 2018, Senin (17/6).

Dia bilang dalam kesempatan itu sudah menyampaikan bahwa akan maju pada Pilkada Batanghari periode 2020-2024.

"Saya mempersiapkan diri untuk maju di Pilkada sudah 5 tahun. Dan semua persyaratan untuk memenangkan pertarungan ini, Insya Allah sudah saya persiapkan," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Batanghari ini.

Niat tulus adik mantan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari ini maju dalam Pilkada Batanghari 2020-2024 rupanya justru merupakan dorongan massa atau pemilihnya.

"Kalau ada yang bilang sebaiknya duduk di DPRD Provinsi Jambi terlebih dahulu, itu sah-sah saja. Tapi majunya saya merupakan dorongan dari massa pemilih," katanya.

Elpisina mengklaim dirinya sampai saat ini telah melakukan pertemuan dengan bakal calon (balon) kandidat. Kandidat balon sebagian dari beberapa nama yang digadang-gadang di media.

"Tapi untuk nama itu, mohon maaf saya belum bisa sebut sekarang, karena memang belum ada kesepakatan final. Dan perlu diketahui bahwa politik itu dinamis. Tidak menutup kemungkinan dengan siapa saja kita bisa berpasangan," ujarnya.

Peraih suara tertinggi PKB dalam Pileg Tingkat DPRD Provinsi Jambi ini mengaku telah melakukan pertemuan dengan beberapa partai yang notabene tidak mencalonkan kader partainya di ajang Pilbup kali ini.

"Kalau partai apa saja, saya belum bisa sebut sekarang, tunggu kabar selanjutnya, ada ASN, ada juga kalangan politisi," katanya.

Menurut aturan, dia bilang, siapapun berhak memilih dan dipilih. Selain dia, ada nama Sekda Muarojambi, M. Fadhil Arief dikabarkan bakal merebut kursi BH 1 B. Keduanya memiliki hubungan keluarga yang sangat dekat.

Apakah sejauh ini telah melakukan pertemuan khusus dengan M. Fadhil Arief? "Muhammad Fadhil Arief itu keluarga saya, dan beliau mempunyai peluang yang cukup untuk maju di Pilkada nanti. Kalau bicara keluarga, maka keluarga adalah segala-galanya. Keluarga adalah segalanya," katanya.

1039