Home Olahraga Mesir Tundukkan Zimbabwe 1-0 di Piala Afrika

Mesir Tundukkan Zimbabwe 1-0 di Piala Afrika

Cairo, Gatra.com - Mahmoud Trezeguet memberi tuan rumah kemenangan awal saat melawan Zimbabwe dengan skor 1-0, di babak penyisihan Grup A Piala Afrika, di Kairo, Jumat malam (21/6).

Dilansir Reuters Sports, gol terjadi hasil sepakan Trezeguet di menit ke-41. Mesir banyak kehilangan peluang untuk membuat gol lebih banyak tetapi kemenangan tipis cukup baginya dengan mengantongi tiga poin.

Hasil akhir Trezeguet ini membayangi kembalinya ke Kairo untuk pemenang Liga Champions Mohamed Salah, yang setiap sentuhannya mendapat sorakan dari para pendukungnya tetapi malam itu membuat frustasi karena dia tidak bisa mengubah peluangnya.

Bermain di depan pendukungnya sekitar 70.000 orang membuat Stadion Internasional Kairo riuh. Apalagi banyak dari mereka telah mengantre hingga 12 jam sebelum memulai untuk memasuki stadion.

Zimbabwe tampak merasakan tekanan karena Mesir memiliki banyak kesempatan untuk memimpin lebih awal.

Kiper Zimbabwe Edmore Sibanda berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dengan dua penyelamatan di tiga menit pertama - keduanya menyentuh bola dengan jelas dari gawangnya dari upaya sundulan.

Salah terlibat dalam gerakan passing licin di menit kesembilan yang menawarkan Abdallah El Said kesempatan untuk mencetak gol pembuka turnamen tetapi sekali lagi Sibanda menyelamatkan dengan baik.

Upaya pertama Salah datang setelah 17 menit ketika ia memotong dari byline tetapi hanya memiliki sudut yang sempit dan endangannya melebar dari target.

Salah, yang tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan pasca-musim liga setelah mmperkuat Liverpool, memiliki peluang terbaik Mesir di babak kedua tetapi terus digagalkan karena Zimbabwe bertahan lebih bagus. Tembakan kuat Ovidy Kararu adalah yang paling dekat dengan equalizer, tapi itu diselamatkan oleh El Shennawi.

Republik Demokratik Kongo dan Uganda - dua tim lain di Grup A - akan memulai kampanye mereka pada Sabtu.

 

 

323