Home Olahraga Kyrie Irving Ajak Jordan dan Durant Gabung Brooklyn Nets

Kyrie Irving Ajak Jordan dan Durant Gabung Brooklyn Nets

Brooklyn, Gatra.com - Bintang NBA, Kyrie Irving, dikabarkan tengah aktif merekrut pemain bintang NBA lainnya untuk bergabung bersamanya di Brooklyn Nets pada jendela Free Agency NBA Musim panas ini. Pemain yang aktif direkrut oleh Irving adalah forward Kevin Durant dan Center DeAndre Jordan. Kyrie Irving dikabarkan hampir pasti menjadi pemain Brooklyn Nets setelah menolak untuk bertahan di klub lamanya, Boston Celtics.

Seperti dilansir Fox Sports, Selasa (25/6), Irving telah aktif berkomunikasi dengan Kevin Durant sejak medio musim 2018/2019. Dikabarkan, mereka merencanakan untuk bermain di tim yang sama di musim 2019/2020. namun seperti di wartakan oleh Reporter Bleacher Report Ric Bucher, Irving nampaknya juga tengah aktif merekrut pemain All-stars DeAndre Jordan.

"Kyrie Irving dikabarkan juga baru saja membeli rumah di kawasan South Orange, New Jersey. Irving juga tengah mendorong agar Durant dan Jordan bergabung dengannya di tim Brooklyn Nets musim depan," ungkap Bucher.

Brooklyn Nets saat ini mempunyai dua tempat untuk menggaet dua pemain bintang yang bergaji maksimal yang dalam skenario kali ini pemain bintang tersebut adalah Kyrie Irving dan Kevin Durant. Jika rencana tersebut terwujud, kemungkinan DeAndre Jordan tidak akan menerima gaji sebesar 22.9 Juta Dollar seperti yang diperolehnya musim lalu di tim Dallas Mavericks dan New York Knicks.

Akan tetapi, DeAndre Jordan dikabarkan sangat "percaya" bahwa trisulanya, Kevin Durant dan Kyrie Irving akan menjadikan Nets tim yang dominan di wilayah timur NBA sesaat setelah Durant pulih dari cidera Achilles yang didapatnya pada pertandingan NBA Finals Game 5 Melawan Toronto Raptors. Namun, usaha Nets meraih DeAndre Jordan nampaknya menemukan kendala dikarenakan tim Los Angeles Lakers juga menginginkan jasa pemain berumur 31 tahun tersebut.

Jordan merupakan salah satu pemain yang paling konsisten di beberapa musim NBA terakhir. Di 6 musim terakhir, Jordan mampu mengumpulkan rata-rata 10.4 poin dan 13.1 rebounds per game. Dominasinya di area keranjang basket juga menjadikannya pemain yang paling efektif di NBA pada bidang persentase mencetak poin sejak musim 2012-2013 hingga 2016-2017. Musim 2018/2019, Jordan berhasil mengumpulkan rata-rata 11.0 poin per game dalam 64.1% FG dengan 13.1 rebounds. Jordan juga bermain sebanyak 69 pertandingan dan semuanya menjadi starter.

875