Home Olahraga Pasca Serangan Jantung, Iker Casillas Bermain di Pra-Musim

Pasca Serangan Jantung, Iker Casillas Bermain di Pra-Musim

Porto, Gatra.com - Mantan kapten timnas Spanyol dan kiper FC Porto, Iker Casillas dilaporkan akan kembali bermajn sebelum musim baru bergulir. Iker kembali dua bulan setelah mengalami serangan jantung.

Mantan kapten Real Madrid itu menderita myocardial infarction (MI) akut selama pelatihan pada Mei. Casillas mem-posting tweet dengan foto dia tiba di tempat latihan Porto dengan tulisan:

"Kembali bekerja. Hari pertama," cutinya, dikutip dari BBC, Selasa (2/7).

Baca Juga: Bantah Pensiun, Ronaldo Ingin Terus Bersama Timnas Portugal

Casillas menghabiskan lima hari di rumah sakit setelah mengalami serangan jantung sebelum ia dipulangkan dan mengatakan. Pada saat itu dia "tidak tahu apa yang akan terjadi". Dia menambahkan rencananya adalah beristirahat selama "selama beberapa minggu atau beberapa bulan".

Legenda Spanyol itu membuat 31 penampilan liga musim lalu ketika Porto finish kedua di liga Portugal. Casillas membuat 725 penampilan untuk Real selama 16 tahun berkarir di Stadion Bernabeu, membantu mereka memenangkan tiga Liga Champions dan lima gelar La Liga.

Dia juga bagian dari skuad Spanyol yang memenangkan Kejuaraan Eropa berturut-turut, pada 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010. Casillas bergabung dengan Porto pada 2015 dan memegang rekor penampilan Liga Champions terbanyak dengan 177 pertandingan.

 

 

 

263