Home Politik Tito Karnavian Masuk Bursa Capres 2024,Ormas PGK Siap Dukung

Tito Karnavian Masuk Bursa Capres 2024,Ormas PGK Siap Dukung

Jakarta, Gatra.com -   Kapolri Tito Karnavian masuk dalam bursa 15 Calon Presiden Potensial 2024 berdasarkan riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bursah Zarnubi mendukung penuh Tito Karnavian untuk maju dalam Pilpres 2024, sebab ia merupakan figur yang tepat dan dibutuhkan oleh Indonesia ke depan. 

"Secara pribadi, saya katakan beliau harus tampil, dan secara organisasi Ormas PGK siap mendukung penuh," tegas Bursah kepada Gatra.com melalui sambungan telepon, Selasa (2/7).

Menurut Bursah, kondisi dunia yang semakin mengglobal, sosok seperti Tito Karnavian lebih memahami konstelasi politik global serta dekat dengan seluruh kalangan. 

"Beliau paham politik internasional, ditulis dalam disertasinya, paham ekonomi geopolitik. Beliau juga jaringannya cukup luas dengan dengan ulama dan banyak kalangan," kata Bursah.

Namun persoalannya, Bursah menyebut perlu ada parpol yang mendukung, sebab Tito bukanlah seorang politisi.

"Sekali lagi secara kapasitas beliau mumpuni, tapi persoalannya apakah beliau mau? dan adakah parpol yang mau dukung? sebab Pak Tito ini enggak ada gen politik," pungkas Bursah.

15 Nama Capres 2024 menurut LSI Denny JA terdiri dari kandidat dari Kepala Daerah ialah Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Sementara dari kandidat pimpinan Partai Politik ialah Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Airlangga Hartanto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar.

Lalu dari pejabat pemerintahan ialah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Tito Karnavian, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Dan satu kandidat tak terduga lain yang bisa muncul sewaktu-waktu.

17789