Home Gaya Hidup Kloter Pertama Calon Haji Mulai Dikarantina di Donohudan

Kloter Pertama Calon Haji Mulai Dikarantina di Donohudan

Boyolali, Gatra.com – Sebanyak 358 calon haji mulai dikarantina di asrama haji Donohudan, Boyolali. Mereka adalah calon haji dari kelompok terbang pertama yang diberangkatkan ke tanah suci pada Minggu (7/7).

Kasubag Humas Embarkasi Haji Donohudan Agus Widakdo mengatakan kloter pertama jemaah haji berasal dari Sukoharjo. Jumlahnya 358 jamaah.

”Awalnya keseluruhan jumlahnya 360 jemaah, tapi ada satu yang sakit dan satu lagi meninggal. Mudah-mudahan yang sudah masuk karantina ini bisa berangkat semua,” ucapnya saat ditemui di Asrama Haji, Sabtu (6/7).

Seluruh jemaah haji yang berangkat tahun ini sebanyak 34.177 orang. Mereka yang berangkat dari Asrama Haji Donohudan merupakan jemaah haji dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan total 97 kloter.

Pemberangkatan akan dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama  kloter 1-41 sedangkan kloter 42-97 diberangkatkan pada gelombang kedua. ”Pada tiap kloter ada satu dokter dengan dua tenaga medis,” ucapnya.

Kloter pertama dijadwalkan terbang pada Minggu (7/7) pada pukul 05.35 WIB dari Bandara Internasional Adi Soemarmo. Penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6101. Kloter ini dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 18 Agustus mendatang dengan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6201.

140