Home Kesehatan HUT Bhayangkara, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama Masyarakat

HUT Bhayangkara, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama Masyarakat

Jakarta, Gatra.com - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, keluarga besar TNI dan Polri menggelar olahraga bersama masyarakat, Minggu (7/7). Olahraga yang diikuti oleh lebih dari 15.000 peserta itu dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta Pusat.
 
"Acara ini merupakan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke 73, diikuti oleh lebih dari 15.000 peserta. Dari TNI-Polri dan masyarakat," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, saat ditemui di Silang Monas, Jakarta Pusat.
 
Kegiatan olahraga bersama yang dimulai sekitar pukul 06.30 pagi ini, diawali dengan senam aerobik zumba. Setelah pemanasan dengan senam ringan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai.
 
Sebagai bentuk kesatuan, kata Iqbal,  anggota TNI dan Polri mengenakan pakaian olahraga yang sama, yaitu kaos putih dengan tagar dirgahayu Polri. Tidak hanya anggota TNI dan Polri yang mengenakan seragam itu, masyarakat yang ikut berpartisipasi pun diberi kaos yang sama secara cuma-cuma.
 
Lebih lanjut, Iqbal menjelaskan olahraga bersama dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73 ini tidak hanya digelar di Silang Monas saja. Kegiatan serupa juga diadakan di Jawa Barat dan daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.
 
Selain olahraga bersama, Polri pun menggelar kegiatan kemanusiaan lain, seperti pengecekan kesehatan gratis dan bakti sosial. "Polri juga menggelar kegiatan kemanusiaan, seperti pelayanan kesehatan dan bakti sosial. Kami juga menggelar ziarah ke makam pahlawan-pahlawan bangsa," pungkasnya.
 
258