Home Olahraga Russell Westbrook Resmi Gabung Houston Rockets

Russell Westbrook Resmi Gabung Houston Rockets

Houston, Gatra.com - Pemain Bintang NBA Russell Westbrook akan berseragam Houston Rockets di musim 2019/2020 mendatang. Westbrook akan kembali reuni dengan mantan rekan setimnya kala di Oklahoma City Thunder yang juga merupakan pemain andalan Houston Rockets, James Harden. Dengan kepindahan Westbrook ke Rockets, tim asal Texas tersebut saat ini mempunyai dua pemain berlabel MVP yaitu Russell Westbrook (2017) dan James Harden (2018).

Seperti dilansir USA Today, Oklahoma City Thunder mengirimkan pemain bintangnya tersebut ke Houston Rockets dengan kompensasi pemain bintang lainnya yaitu Chris Paul, dan 2 pilihan di NBA Draft 2024 dan 2026. Kedua tim juga berhak untuk bertukar pilihan di NBA Draft 2021 dan 2025. Kesepakatan ini menjadi tanda bahwa Houston Rockets serius dalam mengejar juara NBA di musim depan.

Baca Juga: Houston Rockets Incar Iguodala dan Javale McGee

Kepindahan Westbrook juga menjadi akhir karirnya di Oklahoma City Thunder yang telah dibelanya selama 11 tahun. Kepindahan pemain berusia 30 tahun tersebut memang santer terdengar paska kepindahan binatang OKC lainnya yaitu Paul George ke LA Clippers. City Thunder nampaknya ingin membangun ulang kekuatan timnya dengan menukar pemain bintangnya dengan bintang masa depan lewat NBA Draft. Westbrook sendiri dinilai sebagai jawaban Rockets atas kegagalannya mencapai babak final NBA dalam 3 tahun terakhir.

Sebelum akhirnya menjadi pemain Houston Rockets, Westbrook dikabarkan akan menjadi pemain Miami Heat untuk bergabung dengan bintang NBA lainnya Jimmy Butler. Namun seperti dikabarkan, Heat tidak mau melepas 2 pemain mudanya Bam Adebayo dan Tyler Herro sebagai kompensasi kepindahan Westbrook. Akhirnya, Rockets mampu memanfaatkan peluang tersebut untuk merebut pemain yang mengoleksi 8 penampilan All-stars NBA tersebut.

Westbrook sendiri masih memiliki kontrak 4 tahun dengan nilai gaji sebesar US$206 juta. Houston Rockets dikabarkan akan segera mempertemukan Harden dan Westbrook untuk memadukan permainan kedua bintang tersebut demi meraih gelar NBA pada musim 2019/2020 mendatang.

 

 

488