Home Olahraga Jelang Lawan Persija, Coach RD Fokus Recovery Pemain

Jelang Lawan Persija, Coach RD Fokus Recovery Pemain

Jakarta, Gatra.com - TIRA Persikabo akan kembali bermain dalam lanjutan Liga 1 sepakbola Indonesia di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Selasa esok (16/7). TIRA Persikabo akan menjamu juara bertahan Persija Jakarta.

Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan, anak asuhnya sekarang fokus untuk membenahi fisik pemain yang akan bermain tiga kali dalam sepekan terakhir.

"Kita lebih banyak memberi proses pemain recovery karena memang pertandingannya padat. Kita lihat program recovery yang kita siapkan untuk pemain dan saya berharap fisik pemain lebih baik lagi. Kemarin jujur saja pemain pulang dari Padang kecapaian dengan persiapan dua hari terus main," kata Coach RD sapaan Rahmad Darmawan saat dikonfirmasi Gatra.com, Senin (15/7).

Coach RD juga mengonfirmasi kesiapan pemainnya, termasuk Ciro Alves yang sempat mengalami cedera pada Jumat lalu. "Hari ini tidak ada masalah. Pada pertandingan itu dia kram di empat titik tubuhnya. Karena memang kelelahan sekali, dia kurang cukup waktu untuk recovery. Sekarang tidak ada masalah."

Coach RD menambahkan, pentingnya pemulihan fisik pemain agar bisa kembali fokus dalam pertandingan melawan Persija usai sempat kecolongan lawan Madura United yang seharusnya mendapatkan poin penuh.

"Lawan tim hebat, tim juara bertahan saya pikir ini tantangan yang lagi-lagi juga berat buat kita dan sekarang bagaimana pemain untuk lebih fokus sepanjang menit enggak lengah seperti kemarin yang kendor di 15 menit terakhir dan itu mudah-mudahan tidak terjadi," terangnya.

TIRA Persikabo saat ini memimpin klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 16 poin dari delapan pertandingan dengan empat kali menang dan empat seri. Sedangkan Persija satu tingkat di atas degradasi di posisi ke-15 klasemen sementara.

 

81